• Rabu, 5 Oktober 2022

PORDA DIY XVI, KONI Sleman iimbau atlet sudah vaksin booster

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:50 WIB
(Dari kiri) Agung Armawanta dan Joko Hastaryo menghimbau kepada atlet Kabupaten Sleman peserta Porda DIY XVI untuk vaksin booster  (Foto : Awan Turseno     )
(Dari kiri) Agung Armawanta dan Joko Hastaryo menghimbau kepada atlet Kabupaten Sleman peserta Porda DIY XVI untuk vaksin booster (Foto : Awan Turseno )

SLEMAN, harianmerapi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman mengiimbau kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI tahun 2022 agar vaksinasi booster Covid-19.

Hal ini diperlukan agar 965 atlet yang telah siap berlaga pada Porda DIY XVI tahun 2022 tidak terganggu kesehatannya dan dapat bertading lebih maksimal. Apalagi, pelaksanaan pekan olahraga ini sudah semakin dekat.

Himbauan ini disampaikan Ketua KONI Sleman, Joko Hastaryo bagi seluruh atlet Sleman terkait persiapan Porda DIY XVI yang akan dilangsungkan pada 1-9 September mendatang.

Baca Juga: Misteri kehamilan istri Pardi, saat menjelang kelahiran perutnya tiba-tiba kempes tanpa bekas, ada apa?

“Bagi yang belum vaksin booster, kita menghimbau kepada seluruh atlet Kabupaten Sleman khususnya yang akan berlaga pada Porda DIY XVI agar segera vaksin,” kata Joko Hastaryo, Senin (15/8/2022).

Vaksinasi ini, lanjutnya, untuk menjaga kemungkinan terburuk agar mereka terhindar dari Covid-19 yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. Disamping itu, atlet yang akan bertanding merupakan orang-orang pilihan dan diandalkan mewakili Kabupaten Sleman untuk meraih medali.

Dijelaskan Joko, hingga saat ini telah ada beberapa atlet yang harus diganti karena beberapa alasan. Diantaranya karena kecelakaan patah tulang.

Baca Juga: Koalisi parpol mulai terbentuk, pengamat politik: Masih dinamis karena belum ada calon presiden terdaftar

Ada pula yang harus mengundurkan diri karena diterima kerja di salah satu instansi dengan tugas di luar daerah.

“Kita sudah mengganti beberapa atlet karena alasan tertentu dan alasannya jelas. Maka, bagi yang telah siap bertanding, jangan sampai batal ikut berlaga karena alasan sakit. Caranya, jaga kesehatan dan selalu rutin minum vitamin dan makanan bergizi,” ujar Joko.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X