• Kamis, 29 September 2022

Petrokimia Gresik jamin tidak ada kelangkaan pupuk bersubsidi pada musim tanam

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:03 WIB
PT Petrokimia Gresik mengelar ODP pupuk di Temanggung dan sosialisasi penggunaan pupuk  (Arif Zaini Arrosyid)
PT Petrokimia Gresik mengelar ODP pupuk di Temanggung dan sosialisasi penggunaan pupuk (Arif Zaini Arrosyid)

 

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - PT Petrokimia Gresik menjamin pada musim tanam hortikultura dan padi di Temanggung, Magelang, Purworejo dan Kebumen tidak ada terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi.

Staff Penjualan Perwakilan Daerah Kedu, PT Petrokimia Gresik, Slamet Agustinus mengatakan PT Petrokimia Gresik telah memprediksi musim tanam dan kapan petani membutuhkan banyak pupuk untuk tanaman. Maka itu sebelum adanya peningkatan pupuk stok diperbanyak agar petani mudah mendapatkannya.

"Sebenarnya tidak ada kelangkaan. Pupuk bersubsidi tersedia. Kasus kemarin karena terkendala transportasi, sehingga pupuk sempat sulit didapatkan petani," kata Slamet Agustinus ditemui pada One Day Promotion (ODP) di Ngadirejo, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Misteri suara tentara baris berbaris yang didengar Surti dari arah Taman Makam Pahlawan Purworejo

Sebagai perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, dia mengatakan, PT Petrokimia Gresik dipercaya menyediakan pupuk bersubsidi, yang di Jateng produk NPK Phonska.

Dia mengatakan di wilayah kerjanya, untuk Kabupaten Kebumen sebanyak 15 ribu ton, Purworejo sebesar 12 ribu ton dan Kabupaten Magelang dan Kota Magelang sebanyak 14 ribu ton.

"Terbanyak kuota NPK Phonska bersubsidi di Kabupaten Temanggung sebesar 18 ribu ton," kata dia.

Dia mengatakan penyerapan pupuk bersubsidi di Jateng tergolong cepat, dan berdasar evaluasi masih kurang sehingga memita tambahan lagi. Untuk saat ini penyerapan pupuk telah 70 persen.

Baca Juga: Ngaku pengusaha properti, seorang pria perdaya korban hingga rugi puluhan juta rupiah

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Regsosek BPS Temanggung melibatkan 1.372 petugas

Rabu, 21 September 2022 | 06:30 WIB
X