• Rabu, 5 Oktober 2022

Ditreskrimsus Polda DIY mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:40 WIB
Kombes Pol Roberto GM Pasaribu SiK bersama anggotanya saat mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat.  (Humas Polda DIY)
Kombes Pol Roberto GM Pasaribu SiK bersama anggotanya saat mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat. (Humas Polda DIY)

HARIAN MERAPI - Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Roberto GM Pasaribu SIK, bersama enam orang anggotanya mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat, Selasa (9/8/2022).

Kombes Pol Roberto mengatakan, kegiatan itu membahas kejahatan terhadap anak ini telah di gelar sejak 1988 yang diikuti sebanyak 50 peserta.

Sedangkan tahun 2022 lebih dari 5.900 profesional dari seluruh dunia yang hadir.

Baca Juga: BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

"Konferensi kejahatan terhadap anak adalah konferensi utama yang memberikan instruksi praktis dan interaktif bagi mereka yang memerangi kejahatan terhadap anak-anak dan membantu penyembuhan anak-anak," katanya.

Menurutnya, konferensi ini dipresentasikan setiap tahun oleh Pusat Advokasi Anak Dallas untuk memberikan pelatihan kepada mereka yang dipekerjakan oleh pemerintah atau lembaga nirlaba di bidang penegakan hukum.

"Termasuk layanan perlindungan anak, pekerjaan sosial, advokasi anak, terapi, dan kedokteran yang bekerja langsung dengan anak korban kejahatan," katanya.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid: selain kasus Brigadir J, tuntaskan juga kasus pembunuhan laskar FPI

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK menambahkan, bahwa ikut sertanya Ditreskrimsus Polda DIY dalam Crime Against Children Conference ini merupakan undangan dari FBI Legal Attache US Embassy, Jakarta.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X