• Rabu, 17 Agustus 2022

Gunakan mobil Water Canon, Polres Sukoharjo bantu air bersih warga Kamal Bulu

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Kamal Kecamatan Bulu.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Kamal Kecamatan Bulu. (Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih untuk warga di Desa Kamal Kecamatan Bulu. Bantuan dikirim dengan menggunakan mobil water canon.

Warga Kamal, Bulu, Sukoharjo kekurangan air bersih setelah cukup lama hujan tidak turun dan berdampak sumur kering.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (5/8/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo menerima keluhan warga terkait kondisi kekurangan air bersih dampak musim kemarau. Debit air sumur milik warga berkurang drastis setelah lama tidak turun hujan.

Baca Juga: Pengalaman misteri Fara, pulang sekolah naik angkutan umum malah dibawa ke tengah hutan, ternyata .......

Polres Sukoharjo merespon cepat keluhan warga dengan membantu mengirim air bersih untuk warga. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan mobil water canon milik Polres Sukoharjo.

Penggunaan mobil water canon dilakukan untuk mempermudah proses pengangkutan dan distribusi air bersih untuk warga. Sebab akses medan di lokasi berbukit dan kering. Disisi lain, Polres Sukoharjo akan terus berkelanjutan mengirimkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mulai mengalami kekurangan air bersih. Polres Sukoharjo langsung turun membantu mengirimkan bantuan air bersih dengan menggunakan armada yang ada mobil water canon," ujarnya.

Kasat Samapta Polres Sukoharjo AKP Sri Haryanto, mengatakan, bantuan air bersih tersebut diberikan karena sejumlah kawasan di wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mengalami kekeringan akibat kemarau berkepanjangan.

Baca Juga: Geger kasus penyekapan remaja putri di Dukuhseti Pati, Polisi buru tersangka pelaku

"Jadi bantuan ini guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Semoga bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X