• Rabu, 5 Oktober 2022

Peserta dari 6 negara ikuti 5th ITYIELDs yang digelar oleh IPIEF UMY secara luring dan daring

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:40 WIB
Rangkaian kegiatan 5th ITYIELDs yang digelar oleh IPIEF UMY secara luring dan daring.  (Foto: Dok BHP UMY)
Rangkaian kegiatan 5th ITYIELDs yang digelar oleh IPIEF UMY secara luring dan daring. (Foto: Dok BHP UMY)

 

JOGJA,harianmerapi.com – 5th International Training for Young Islamic Economic Leaders (ITYIELDs) digelar oleh International Program for Islamic Economic and Finance Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IPIEF UMY) .

Kegiatan berlangsung sejak 25 Juli 2022 dan akan berakhir 6 Agustus 2022 yang disajikan melalui 3 bidang mata kuliah, yaitu sistem finansial, ekonomi mikro dan SDA.

Menurut Ketua Prodi Ekonomi FEB UMY, Prof Dr Endah Saptutyningsih SE MSi, saat ini Indonesia menghadapi tantangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun tetap harus menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Kapolri copot jabatan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri

”Indonesia dengan potensi sumber daya alam dan manusia yang ada diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui industri ekonomi,” terangnya.

Lalu bagaimana menghadapi tantangan tersebut, lanjut Prof Endah, kita akan belajar dengan para ahlinya di 5th ITYIELDs dan kami berharap acara ini akan menyoroti persiapan pembangunan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Salah satu narasumber dalam rangkaian 5th ITYIELDs yaitu Prof Dr Imamudin Yuliadi SE MSi (Guru Besar llmu Ekonomi UMY), antara lain menyampaikan bahwa di Indonesia dalam menciptakan ekonomi kreatif memiliki tantangan-tantangan yang harus dihadapi.

“Antara lain persaingan ekonomi global, pemajuan dan perlindungan hak intelektual, jaringan inovasi dan kerjasama, serta keterbatasan dana,” papar Prof Imamudin.

Baca Juga: Terlilit utang pinjol, lelaki di Sleman stres hingga nekat rampok tetangga

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X