• Rabu, 5 Oktober 2022

Tercatat 7.100 ekor sapi di Kabupaten Sukoharjo sudah mendapat vaksinasi PMK, tahap kedua segera menyusul

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:28 WIB
Ilustrasi. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memantau pelaksanaan vaksin PMK bantuan Kementerian Pertanian di Dusun Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman  (Foto : Awan Turseno)
Ilustrasi. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memantau pelaksanaan vaksin PMK bantuan Kementerian Pertanian di Dusun Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman (Foto : Awan Turseno)

HARIAN MERAPI - Sebanyak 7.100 ekor sapi dari total populasi ternak sapi di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 30.000 ekor sudah mendapat vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi PMK di Kabupaten Sukoharjo dilakukan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan stok vaksin dari pemerintah pusat.

Sedangkan untuk vaksinasi PMK tahap kedua di Kabupaten Sukoharjo sudah tersedia 2.100 vaksin siap disuntikkan untuk ternak sapi di sejumlah wilayah.

Baca Juga: Polri jawab klarifikasi Kompolnas: Ferdy Sambo tak lagi jabat Kepala Satgassus

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Arif Rahmanto, Selasa (2/8/2022) mengatakan, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo mencatat populasi ternak sapi di Kabupaten Sukoharjo ada sekitar 30.000 ekor tersebar merata di 12 kecamatan.

Dari jumlah tersebut sebanyak 7.100 ekor sapi sudah menerima suntikan vaksin PMK.

Vaksin diberikan sebagai bentuk penanganan sekaligus pencegahan penyebaran wabah PMK. Pemkab Sukoharjo sesuai kebijakan dari pemerintah pusat melaksanakan vaksinasi PMK dengan sasaran prioritas pada hewan ternak sapi.

Ternak sapi yang sudah mendapatkan suntikan vaksin PMK masih mendapat pemantauan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo.

Baca Juga: J-Hope BTS tampil memukau, jadi artis Korea pertama penampil utama festival Lollapalooza di AS

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X