• Sabtu, 10 Desember 2022

Paseduluran Kawula Alit Mataram dideklarasikan, Wabup Sleman: Teruslah kreatif dan mandiri

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Danang Maharsa memotong tumpeng dan diserahkan kepada Pengurus Paseduluran Kawulo Alit Mataram. (Foto: Dok Paseduluran Kawulo Alit Mataram)
Danang Maharsa memotong tumpeng dan diserahkan kepada Pengurus Paseduluran Kawulo Alit Mataram. (Foto: Dok Paseduluran Kawulo Alit Mataram)

SLEMAN, harianmerapi.com - Sejumlah petani, pelaku UMKM dan pelaku seni tradisi mendeklarasikan diri dengan nama Paseduluran Kawula Alit Mataram di Margoagung, Seyegan, Sleman, Minggu (31/7/2022).

Kelompok masyarakat di wilayah Sleman yang sebelumnya dikonsolidasi oleh Jogja Kerja Kreatif (JogKer) untuk bergotong-royong dalam kerja-kerja produktif serta didorong agar tumbuh mandiri dan lebih kreatif.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Sekretaris Daerah Sleman Harda Kiswaya, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharto, anggota DPRD DIY H Koeswanto dan Yuni Satia Rahayu serta tokoh masyarakat Sleman.

Baca Juga: Gelar senam Sicita, PDIP Sleman ajak masyarakat berjuang lawan Covid-19

Pada kesempatan tersebut Danang Maharsa mendorong kepada seluruh pengurus dan anggota Paseduluran Kawulo Alit Mataram untuk terus kreatif dan mandiri.

Menurut Danang, mereka agar tidak berkecil hati dan terus bersatu saling menguatkan antar anggota. Kelompok ini juga harus punya visi kemanfaatan.

“Ra popo alit (tidak apa-apa kecil). Meskipun kecil belum tentu akan kalah, yang penting memberi manfaat. Jaga kekompakan, jadilah paseduluran (persaudaraan) yang bermanfaat bagi banyak orang,” katanya.

Baca Juga: Rumah di Sleman diteror jin, kisah mistis warga Condongcatur ini bikin syok: pisau tiba-tiba ada di kasur

Danang optimis Pemerintah Kabupaten Sleman akan selalu bersama masyarakat termasuk kelompok-kelompok warga yang mempunyai niat untuk terus lebih maju dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X