• Jumat, 30 September 2022

Semarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, PDM Bantul gelar MTQ

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:55 WIB
Pembukaan MTQ di Masjid Muhiba Bantul, Sabtu (30/7/2022) bertepatan dengan tahun baru 1 Muharrom 1444 Hijriyah.  (Dok PDM Bantul)
Pembukaan MTQ di Masjid Muhiba Bantul, Sabtu (30/7/2022) bertepatan dengan tahun baru 1 Muharrom 1444 Hijriyah. (Dok PDM Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid Muhiba Bantul, Sabtu (30/7/2022) bertepatan dengan Tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Wahyu Sinangsih, ketua panitia penyelenggara menyampaikan MTQ kali ini diikuti kurang lebih 100 anak dari SD, SMP SMA Muhammadiyah dan PP Asyifa Bambanglipuro.

“Untuk cabang yang dilombakan yaitu adzan, tilawah, tahfidz dan MSQ . Sedangkan dewan juri diambil dari Kemenag Kabupaten Bantul dari penyuluh dan pemda provinsi DIY yang sudah menggeluti MTQ,” kata Wahyu.

Baca Juga: PDM Bantul Adakan Semarak Songsong Muktamar ke 48 Muhammadiyah Dihadiri Menko PMK Muhadjir Effendy

Adapun para juri yang bertugas pada masing masing lomba menurut Wahyu yaitu adzan SD Rusdiyanto dan Mujiarto. Adzan SMP SMA Drs. Muslikhun dan Endro.

Kemudian juri tilawah SD Yusuf Romadon dan Homsul Latifin, juri tilawah SMP SMA yaitu H. Jafar Arifin MA dan Imron Rosyadi SAg. Selanjutnya juri tahfidz SD, Joko Sugiharto S.Ag. dan Mukhlis Rangkuti, Tahfidz SMP SMA H. Muh Ridho SHI. dan Darwin Rangkuti S.Ag.

Terakhir juri MSQ SMP SMA Drs.H. Imron Rosyid dan Wahyu Sinangsih S.Kom.I.
Wahyu juga menambahkan, lomba dilaksanakan di beberapa tempat terpisah yaitu untuk MSQ baik SMP maupun SMA di Masjid Muhiba.

Baca Juga: UMY Sinergi dengan PDM Klaten, Petani Diharapkan Tetap Sediakan Beras Kualitas Bagus Meski Terdampak Pandemi

“Untuk Tahfidz, Tilawah, Adzan baik tingkat SD, SMP maupun SMA bertempat di lantai 2 ruang kelas Muhiba sebelah timur,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X