• Jumat, 30 September 2022

Minim siswa baru, kepala sekolah di Semarang blusukan ke perkampungan memperkenalkan diri

- Senin, 25 Juli 2022 | 13:21 WIB
Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Septina Ika Kadarsih Bersilaturahmi di Pertemuan Warga Sugihan.  (Foto: Edy Susanto)
Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Septina Ika Kadarsih Bersilaturahmi di Pertemuan Warga Sugihan. (Foto: Edy Susanto)


harianmerapi.com – Rasa memiliki dan pengabdian sebagai guru SD terus dipupuk dalam hati seorang Kepala Sekolah (Kepsek) SD di wilayah Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Demi mendapatkan murid untuk sekolahannya, sosok Kepala Sekolah SD Negeri 03 Sugihan, Kecamatan Tengaran, Septina Ika Kadarsih menemui dan blusukan ke lingkungan dan tokoh masyarakat di sejumlah dusun Desa Sugihan, Minggu (24/7/2022) malam.

Sosok kepala sekolah perempuan ini tidak canggung untuk datang ke dalam pertemuan warga tingkat RT dan Dusun demi memperkenalkan sekolah yang dipimpinnya.

Ika demikian panggilan sehari-hari sang kepala sekolah ini dengan senyum sapa kulonuwun menemui warga di Desa Sugihan. Ia baru menjabat kurang lebih beberapa pekan menjadi Kepsek SD Negeri 3 Sugihan.

Baca Juga: Dikritik usai daftarkan Citayam Fashion Week ke Ditjen HAKI, ini penjelasan Baim Wong: CFW bukan milik saya!

Ia berupaya memperkenalkan sekolah dan program-program nya serta memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di lingkungan.

“Saya berharap yang tahun ini siswa SDN 03 Sugihan kosong, untuk tahun depan 2023 bisa mendapat murid, Saya memohon dukungan tokoh masyarakat . Langkah yang kami lakukan ini merupakan sosialisasi dan juga perkenalkan terhadap ibu-ibu PKK dan RW,RT serta pihak desa,” ungkap Septina Ika Kadarsih kepada wartawan, Minggu (24/7/2022) malam.

Menurut Ibu dua anak ini, pendekatan dan hubungan baik dengan warga masyarakat harus dijalin dengan harapan di tahun 2023 depan ada anak yang masuk kelas 1 SD.

“Sosialisasi akan terus saya lakukan di tempat-tempat pusat kegiatan masyarakat di Desa Sugihan sekaligus kami menjalin tali silaturahmi dengan warga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya SD Negeri 03 Sugihan Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Tahun Ajaran 2022 ini tidak mendapatkan murid kelas 1.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X