• Rabu, 5 Oktober 2022

Laporan dari Mekkah, jamaah haji diingatkan jangan beraktivitas berlebihan di Madinah

- Jumat, 22 Juli 2022 | 11:30 WIB
Petugas sedang memeriksa peralatan di ambulans di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Mekkah, Jumat (22/7/2022) ( ANTARA/Desi Purnamawati)
Petugas sedang memeriksa peralatan di ambulans di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Mekkah, Jumat (22/7/2022) ( ANTARA/Desi Purnamawati)


HARIAN MERAPI - Guna menjaga kesehatan, jamaah haji diingatkan untuk tidak terlalu banyak beraktivitas di Madinah, khususnya di tempat terbuka.


Sebab, cuaca di Madinah lebih panas dibanding di Mekkah.


Hal tersebut diingatkan Kepala Pusat Kesehatan Haji, Budi Sylvana di Mekkah, Jumat (22/7/2022).

"Perlu kita sampaikan ke jamaah bahwa Madinah berbeda dengan Mekkah, cuacanya lebih panas daripada Mekkah," kata Budi Sylvana.

Baca Juga: Jawa-Bali sumbang 95 persen kasaus Covid-19, ini yang harus dilakukan

Jamaah haji gelombang kedua mulai bergerak ke Madinah dari Mekkah sejak Kamis (21/7). Mereka akan berada di Madinah selama delapan hingga sembilan hari untuk melaksanakan ibadah arbain atau shalat berjamaah 40 waktu di Masjid Nabawi dan ziarah.

 

Budi mengatakan karena pergeseran jamaah ke Madinah sudah dimulai, tim kesehatan juga sudah melakukan persiapan seperti membuka kembali Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Madinah.

Selain itu, pesan-pesan kesehatan yang spesifik melalui tim Promosi Kesehatan (Promkes) juga digalakkan, seperti tidak beraktivitas berlebihan di ruang terbuka yang panasnya menyengat, tetap banyak minum dan makan kurma agar kondisi tetap terjaga.

Baca Juga: Kue ultah karakter tampil unik bisa pesan mulai tokoh kartun, logo klub sepak bola sampai Gunung Merapi

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Helikopter hilang kontak di Perak Malaysia

Minggu, 11 September 2022 | 21:00 WIB
X