• Rabu, 5 Oktober 2022

Hadapi tantangan era 5.0, RSPAU dr Suhardi Hardjolukito gelar webinar internasional hadirkan sejumlah tokoh

- Kamis, 21 Juli 2022 | 17:50 WIB
 Webinar yang dislenggarakan RSPAU S Hardjolukito diikuti pemateri dari luar negeri. (foto: dokumentasi Humas RSPAU S Hardjolukito )
Webinar yang dislenggarakan RSPAU S Hardjolukito diikuti pemateri dari luar negeri. (foto: dokumentasi Humas RSPAU S Hardjolukito )


harianmerapi.com-RSPAU dr S Hardjolukito menggelar Web Seminar (webinar) Internasional berlangsung sukser dan lancar, Rabu (21/7/22).

Webinar Internasional yang mengusung tema “Strategi Penyiapan Air Crew Yang Handal Dalam Menghadapi Era 5.0” ini dibuka dengan sambutan Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc., dan Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD Sp.Kp.

Dalam sambutannya Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc menyampaikan dengan adanya perubahan karakter pertahanan dan peningkatan/kemajuan teknologi tentu akan membutuhkan karakter dan kompetensi SDM yang berbeda dari era sebelumnya, termasuk perbaharuan karakter dan kompetensi air crew.

Baca Juga: Pesawat tempur T50i Golden Eagle jatuh di Blora Jateng, TNI AU bentuk tim investigasi

Di samping itu, Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.Kp dalam hal ini mewakili RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai penyelenggara webinar internasional mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sekretaris Negara yang telah berkenan membuka kegiatan webinar Internasional ini, serta mengucapkan terimakasih kepada para keynote speaker, narasumber dan peserta webinar.

Hadir sebagai keynote speaker yaitu MarsekaI TNI (Purn) Chappy Hakim, Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) dan Hermawan Kartajaya.

Pada kesempatan ini Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) menyampaikan tentang strategi TNI AU dalam rangka penyiapan alutsista generasi teknologi 5.0.

Baca Juga: Spesifikasi Pesawat Latih T50i Golden Eagle TNI AU yang Jatuh di Blora, Mampu Melesat 1,5 Kali Kecepatan Suara

Pada webinar internasional kali ini, RSPAU dr. S Hardjolukito menggandeng pemateri dari dalam dan luar negeri.

Ketiga pemateri ini merupakan pakar di bidang kesehatan penerbangan dan dimoderatori oleh news anchor ternama Glory Rossary Oyong.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X