• Selasa, 9 Agustus 2022

Komisi A DPRD DIY Dorong Aparat Proses Hukum Pelaku Kerusuhan di Babarsari Sleman

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:15 WIB
Eko Suwanto (Dok pribadi )
Eko Suwanto (Dok pribadi )

JOGJA, harianmerapi.com - Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Eko Suwanto mendorong aparat kepolisian memproses hukum pelaku tindak kekerasan di Babarsari Depok Sleman secara tegas, adil dan menyeluruh.

Karena setiap tindakan dan aksi yang melanggar hukum harus mendapatkan tindakan penegakan hukum. Setiap pelaku perusakan dan pelanggaran hukum sepatutnya di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Eko Suwanto menanggapi adanya keributan dan bentrokan antarwarga yang berbeda asal daerah di Babarsari, Depok, Sleman. Ia juga berharap pascakejadian itu, situasi kembali normal.

Baca Juga: Pelaku Kerusuhan di Babarsari Harus Ditindak Tegas, Sultan: Empat Tahun Lalu Saya Berdialog dengan Mereka

"Apapun motif yang ada, pelaku perusakan dan pelanggaran hukum harus di proses aparat penegak hukum," kata Eko Suwanto dalam rilisnya, Rabu (6/7/2022).

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak berupaya memastikan agar kelompok warga yang bertikai untuk segera bertemu. Inisiatif damai, penyelesaian konflik yang terjadi penting bagi langkah memulihkan rasa aman

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Kerusuhan Babarsari: Polisi Temukan 9 Jerigen Miras Oplosan di TKP, Pemiliknya Misterius

Ia berharap agar ke depan akar masalah konflik bisa selesai dan tidak terjadi lagi karena merugikan semuanya. DIY sebagai kota wisata dan pendidikan, harus mewujudkan perdamaian, keamanan dan ketertiban umum.

"Semoga situasi paska bentrokan di Babarsari Seturan oleh warga yang berbeda asal daerah bisa kembali berdamai, mari pulihkan situasi keamanan DIY, agar tetap nyaman dan aman," ujarnya. *

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X