• Jumat, 19 Agustus 2022

Warga Jogja Apresiasi PDI Perjuangan Konsisten Gelar #JogjaNandur Sejak 2020

- Senin, 4 Juli 2022 | 19:50 WIB
Eko Suwanto saat melakukan penanaman pohon buah-buahan #JogjaNandur  ( Foto: istimewa)
Eko Suwanto saat melakukan penanaman pohon buah-buahan #JogjaNandur ( Foto: istimewa)

JOGJA, harianmerapi.com - Upaya mewujudkan ekosistem lingkungan selalu terjaga trus dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan, Kota Jogja. Salah satunya dengan melakukan penahanan pohon buah-buahan dan sayuran.

Melalui program #JogjaNandur, warga Jogja yang tergabung dalam kelompok wanita tani berharap program itu terus berlanjut. Sehingga tanaman yang berbuah bisa bermanfaat bantu perekonomian warga.

Suyamtini, anggota KWT Subur Makmur Lestari Mantrijeron, mengatakan selain penanaman dan berbagi bibit buah-buahan. Ke depan juga dijalankan, bibit aneka sayuran yang bisa ditanam di pekarangan dan lahan warga.

Baca Juga: SSB New Tugu Muda Semarang Juara Kapolres Sukoharjo Cup 3

"Menghijaukan wilayah dan lingkungan jelas baik dan kita dukung, KWT Subur Makmur Lestari terus usahakan setiap lorong dan wilayah ada tanaman," kata Suyamtini.

Menurutnya, tanaman yang ditanam yakni sayuran jenis loncang, seledri hingga lombok. Dengan demikian, ia mengajak seluruh anggota terlibat kala datang bibit tanaman buah agar bisa ditanam di lahannya masing-masing.

Suyamtini akan berupaya melakukan penanaman semampunya di lahan yang ada. Diakui tanah di perkotaan terbatas, pihaknya sangat mengapresiasi ajakan manfaatkan untuk tanam buah dan sayur di lahan yang kosong.

Baca Juga: Dua Wisatawan Asal Sukoharjo Terseret Ombak Pantai Drini Gunungkidul, Satu Orang Tewas

Eko Suwanto Ketua DPC PDI Perjuangan Jogja menyebutkan melalui agenda kegiatan #JogjaNandur merupakan mewujudkan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dimana bangsa Indonesia selalu jaga dan rawat lingkungan.

"DPC PDI Perjuangan Yogyakarta bawa amanat untuk mencintai lingkungan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Inilah langkah menyelamatkan lingkungan, menyehatkan seluruh bangsa," tandasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X