• Kamis, 18 Agustus 2022

Pariwisata Halal Indonesia Raih Peringkat 2 The Global Travel Muslim Index 2022, Ini Harapan Menteri Sandiaga

- Senin, 4 Juli 2022 | 00:04 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menerima penghargaan Halal Travel Personality of The Year, Indonesia raih peringkat 2 The Global Travel Muslim Index 2022.  (Foto: Instagram @sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno menerima penghargaan Halal Travel Personality of The Year, Indonesia raih peringkat 2 The Global Travel Muslim Index 2022. (Foto: Instagram @sandiuno)

JAKARTA, harianmerapi.com – Pariwisata halal Indonesia meraih peringkat 2 The Global Travel Muslim Index 2022.

Dalam penelitian yang dibuat otoritas terkemuka tentang wisata halal Crescent Rating, pariwisata halal Indonesia kini di bawah Malaysia yang duduk di peringkat pertama dunia.

Uniknya dalam pemeringkatan The Global Travel Muslim Index 2022 itu, Indonesia berbagi dengan Arab Saudi dan Turki di peringkat 2 dunia.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah: Fasilitas di Arafah dan Mina Semakin Baik, Jumlah Toilet Juga Ditambah

Dilansir dari situs crescentrating.com, Indonesia meraih peringkat 2 dunia dengan nilai 70.

Sementara, Malaysia di peringkat pertama, memiliki poin 74.

Survey dilakukan otoritas tersebut pada 138 negara destinasi wisata halal, di mana 48 negara di antaranya, berpenduduk mayoritas muslim.

Kriteria pemeringkatan The Global Travel Muslim Index 2022 adalah aksesibilitas (10 %), komunikasi (20 %), lingkungan (30 %), dan servis (40%).

Crescent Rating dalam review hasil penelitiannya menuliskan jika sektor pariwisata kembali bangkit dan mulai menunjukkan signifikan perkembangan beberapa bulan terakhir, seiring meredanya pandemi.

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X