• Kamis, 6 Oktober 2022

Gubernur DKI Anies Baswedan Resmikan Pembangunan Kampung Gembira Gembrong, Ini Penampakannya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Gembira Gembrong di Jakarta, Jumat (1/6/2022).  (ANTARA/Yogi Rachman)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Gembira Gembrong di Jakarta, Jumat (1/6/2022). (ANTARA/Yogi Rachman)



JAKARTA, harianmerapi.com - DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan terus berbenah.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kini mulai membangun Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.


Pembangunan ini sebagai upaya pengganti terhadap 136 unit rumah korban kebakaran pasar itu yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penyidikan Kasus Penipuan Investasi Doni Salmanan Selesai, Polisi Segera Limpahkan ke Kejaksaan

"Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta, Jumat.

Anies menjelaskan rumah sebanyak itu akan direvitalisasi dan ditargetkan rampung pada September 2022.

Anies menyebutkan, pembangunan permukiman warga Pasar Gembrong tersebut menelan biaya hingga Rp7,6 miliar dengan sumber anggaran dari Baznas Bazis Jakarta.

Baca Juga: Keadaban Bernegara Hukum

Dia mengatakan pembangunan kembali permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong itu dirancang agar memberikan kenyamanan bagi warganya.

 

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X