• Rabu, 17 Agustus 2022

Pemerintah Jepang Berikan Bantuan 300 Unit Alat Refrigerator Vaksin

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:10 WIB
Tangkapan layar Menkes RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pemaparan dalam agenda virtual Transformasi Kesehatan yang diikuti dari YouTube di Jakarta, Rabu (8/6/2022).  (ANTARA/Andi Firdaus)
Tangkapan layar Menkes RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan pemaparan dalam agenda virtual Transformasi Kesehatan yang diikuti dari YouTube di Jakarta, Rabu (8/6/2022). (ANTARA/Andi Firdaus)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasuki Kenji memuji kepemimpinan Indonesia dalam Forum G20 bidang kesehatan.

Pemerintah Jepang memberikan bantuan 300 unit alat refrigerator vaksin bertujuan untuk mendukung Indonesia dalam mewujudkan ketahanan sistem kesehatan global.

"300 unit refrigerator vaksin telah terdistribusi sejak dua hari lalu. Dan lebih banyak lagi yang akan datang tahun ini untuk memastikan vaksinasi Covid-19 di seluruh negara berjalan dengan baik," kata Kanasuki Kenji, di Jakarta (26/6/2022).

Baca Juga: Sejumlah Daerah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Hari Ini

Ia mengatakan vaksin merupakan kunci utama bagi negara dalam menghadapi tantangan pandemi melalui strategi pencegahan, kesiapsiagaan, dan respons.

"Jepang mengalokasikan hampir 7 juta dosis vaksin untuk Indonesia. Pemerintah Indonesia saat ini telah memiliki ketersediaan vaksin yang aman untuk penduduknya," katanya.

Agenda serah terima donasi refrigerator vaksin dari Pemerintah Jepang di JICT Tanjung Priok turut disaksikan oleh Deputy Representative Operations UNICEF Indonesia Ismail Kamil.

Baca Juga: Tips bagi Pelaku UMKM yang Akan Go Digital...

Saat berpidato dalam acara serah terima bantuan itu di JICT Tanjung Priok, Jakarta, Minggu, ia mengatakan fasilitas logistik menjadi salah satu penentu kesuksesan Indonesia dalam program vaksinasi Covid-19 yang telah bergulir selama 17 bulan terakhir.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini cara Moh Mahfud MD merespons kekalahan MU

Senin, 15 Agustus 2022 | 10:00 WIB
X