• Jumat, 12 Agustus 2022

Pengakuan Puan Maharani: Saya Belum Ditunjuk Jadi Bakal Calon Presiden

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:40 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan sambutan pada Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memberikan sambutan pada Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

JAKARTA, harianmerapi.com - Meski suara makin santer terdengar, namun Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku, bahwa dirinya belum ada tanda-tanda akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden.

"(Saya) Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga," tegas Puan di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut Puan menegaskan, penunjukan bakal calon presiden merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Misteri Gubuk Bekas Warung Makan, Setiap Malam Terdengar Suara Tot Tok Tok ......

Hal itu juga menjadi hasil Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 agar seluruh kader menunggu keputusan Megawati soal bakal capres dan calon wakil presiden.

Begitu pun soal isu Ketua DPR RI itu akan "dikawinkan" dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga belum ada tanda-tanda dari PDI Perjuangan.

"Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bakal capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Baca Juga: Masjid Trayu di Kulon Progo Juga Disebut Masjid Tiban, Bagaimana Sejarah yang Sebenarnya?

Dia juga meminta semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari Megawati soal bakal capres dan cawapres usungan PDI Perjuangan.

"Kita tunggu saja bagaimana perhitungan dan bagaimana Ibu Megawati menentukan," ujar Puan. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X