• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Gunungkidul Lari 23 Kilometer Menuju Lokasi Peresmian Gelora Mastra di Kapanewon Ponjong

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:19 WIB
Bupati Gunungkidul Sunaryanta lari 23 kilometer menuju Gelora Mastra di Kapanewon Ponjong.  (Humas Pemkab Gunungkidul)
Bupati Gunungkidul Sunaryanta lari 23 kilometer menuju Gelora Mastra di Kapanewon Ponjong. (Humas Pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Bupati Gunungkidul Sunaryanta meresmikan Gerakan Olahraga Menuju Masyarakat Sejahtera (Gelora Mastra) di Gedung Olahraga kompleks Waterbyur Kapanewon Ponjong, Jumat (24/6/2022).

Dalam peresmian Gelora Mastra tersebut, diwarnai aksi lari sejauh 23 kilometer oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta juga masyarakat untuk menggelorakan olahraga guna membentuk sumber daya manusia yang sehat dan kuat.

"Untuk menuju masyarakat yang sejahtera salah satu modal pentingnya ialah kesehatan," kata Bupati Sunaryanta di sela peresmian Gelora Mastra.

Baca Juga: Pembangunan TPST di Kawasan Pesisir Selatan Gunungkidul Belum Dilaksanakan Tahun Ini, Ternyata Ini Alasannya

Dalam rangka meresmikan Gelora Mastra ini, dia sengaja menuju ke lokasi dengan cara berlari dari kediamannya di Kalurahan Kwarasan, Kapanewon Nglipar.

Ia berlari ditemani oleh enam orang asistennya dan berangkat pada pukul 05.00 WIB. Sekitar pukul 08.00 WIB, Bupati beserta asistennya tiba di lokasi setelah lari menempuh jarak sekitar 23 kilometer.

Menurutnya, dengan menuju ke lokasi dengan cara berlari juga sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar mulai menggemari olahraga.

Baca Juga: 27 SMP Negeri dan Swasta di Sukoharjo Kekurangan Siswa Baru pada PPDB Online, Ini Solusinya

Baginya kesehatan itu diperlukan semua orang, dia juga minta agar masyarakat bisa mengadakan kegiatan olahraga secara rutin.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X