• Rabu, 17 Agustus 2022

Owalah, Ternyata Gara-gara Ini Listrik Ribuan Rumah di Kabupaten Purworejo Padam Hampir 1 Jam!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 23:51 WIB
Seekor tikus penyebab padamnya listrik di Kecamatan Kaligesing dan Purworejo, mati gosong akibat sengatan listrik tegangan tinggi.  (Foto: Grup WA Forum Kebencanaan Purworejo)
Seekor tikus penyebab padamnya listrik di Kecamatan Kaligesing dan Purworejo, mati gosong akibat sengatan listrik tegangan tinggi. (Foto: Grup WA Forum Kebencanaan Purworejo)

PURWOREJO, harianmerapi.com – Listrik PLN di sejumlah kecamatan di Kabupaten Purworejo padam secara serentak pada Kamis 23 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

Padamnya listrik di wilayah PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purworejo membuat petugas layanan ganggunan sigap bergerak mencari penyebabnya.

Setelah dicari hampir 1 jam, sumber penyebab padamnya listrik yang dialami ribuan rumah di Kabupaten Purworejo berhasil ditemukan.

Warga Kecamatan Kaligesing.dan sebagian Kecamatan Purworejo kaget setelah listrik tiba-tiba padam.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, PSIS Semarang Bertekad Kunci Posisi Puncak

Padahal, cuaca pada Kamis malam cerah tidak ada hujan lebat dan petir menyambar, yang kerap menjadi penyebab padamnya listrik.

Laporan pun mulai masuk dari sejumlah warga dan relawan yang tergabung dalam grup WhatsApp Forum Kebencanaan Purworejo.

“Listrik mati di wilayah Kelurahan Cangkrep, Kecamatan Purworejo,” tulis Djat Wibowo.

Pihak PLN ULP Purworejo yang juga tergabung dalam grup tersebut juga memberikan jawaban, jika listrik padam lantaran ada gangguan.

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X