• Senin, 26 September 2022

Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Varian Baru, BIN DIY Gencarkan Vaksinasi Booster

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:00 WIB
Warga mengikuti vaksinasi booster di Polsek Godean. ( Foto: Dokumentasi BIN DIY)
Warga mengikuti vaksinasi booster di Polsek Godean. ( Foto: Dokumentasi BIN DIY)

SLEMAN,harianmerapi.com-Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 terutama munculnya varian baru, Badan Intelijen Negara (BIN) DIY menggencarkan vaksinasi booster bekerja sama dengan Polda DIY. Di Sleman, vaksinasi booster diikuti ratusan warga di Polsek Godean, Kamis (23/6/2022).

Koordinator vaksinasi Sleman Binda DIY, Adi Riyanto menjelaskan jika fokus vaksinasi kali ini adalah dosis ketiga atau booster.

"Cakupan vaksinasi booster di Sleman baru 37 persen dan dianggap masih rendah," ujarnya. Meski fokusnya booster, ujar Adi, namun warga juga diperbolehkan vaksin jika belum mendapat dosis pertama dan kedua.

Adi menjelaskan, diperkirakan kasus covid akan meningkat di Bulan Juli dan Agustus 2022 seiring munculnya varian baru.

Baca Juga: Pencegahan Andalkan Vaksinasi, Kasus Baru PMK Masih Ditemukan di Sukoharjo

"Banyak masyarakat sudah menganggap kondisi normal sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Oleh karenanya vaksinasi perlu terus digencarkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid," jelasnya.

Vaksinasi ini adalah yang kedua setelah sebelumnya terhenti beberapa bulan. "Kemarin kami menggelar di Lumbungrejo Tempel Sleman bekerja sama dengan Polres Sleman dan Dinkes Sleman," sebutnya.

Kapolsek Godean Kompol Agus Nuryanto Sos menambahkan, kuota vaksin yang disediakan untuk 500 dosis. Vaksinasi diikuti warga Godean dan sekitarnya dengan jenis vaksin yang disediakan adalah Moderna, Pfizer, Sinovac dan Astra Zaneka.

"Kami sengaja menyediakan doorprize mulai dari sembako sampai kompor gas agar masyarakat tertarik," ujarnya. Dia pun optimis vaksinasi memenuhi kuota dosis vaksin yang disediakan. "Warga masyarakat antusias karena ada doorprize," ujarnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Varian Baru Omicron, Vaksin Booster Beri Perlindungan Ekstra

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X