• Selasa, 9 Agustus 2022

Rombongan Pertama Calon Haji Indonesia Gelombang Dua, Tiba di Jeddah Minggu Dinihari

- Minggu, 19 Juni 2022 | 16:45 WIB
amaah asal Banten yang tergabung dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede yang hendak melaksanakan ibadah umrah wajib antre menaiki bus shalawat yang akan mengantar mereka menuju ke Masjidil Haram di Kota Mekkah, Arab Saudi, Minggu (19/6/2022).  (ANTARA/Desi Purnamawati)
amaah asal Banten yang tergabung dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede yang hendak melaksanakan ibadah umrah wajib antre menaiki bus shalawat yang akan mengantar mereka menuju ke Masjidil Haram di Kota Mekkah, Arab Saudi, Minggu (19/6/2022). (ANTARA/Desi Purnamawati)

MEKKAH, harianmreapi.com - Rombongan pertama calon haji Indonesia yang diterbangkan dari Tanah Air menuju ke Kota Jeddah pada pemberangkatan gelombang dua, tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada Minggu (19/6/2022) pukul 03.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Mereka adalah jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede.

Dari bandara Jeddah, sebanyak 393 calon haji asal Banten yang tergabung dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede diantar ke penginapan di Kota Mekkah.

Baca Juga: 'Presidential Threshold' 20 Persen, Membuat Parpol 'Pusing'

Mereka tiba di Al Lu'luah Hotel di Sektor 3 Raudhah pada pukul 05.30 WAS kemudian beristirahat sejenak dan bersiap-siap menuju ke Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah umrah.

Sekitar pukul 08.00 WAS, seluruh anggota jamaah yang sudah memakai pakaian ihram diberangkatkan menggunakan bus ke Masjidil Haram.

Petugas seksi transportasi mengarahkan jamaah untuk menaiki bus shalawat yang akan mengantar mereka ke Masjidil Haram.

Baca Juga: MXGP Indonesia, Para Pebalap Top Dunia Tiba di Indonesia 21-22 Juni

Ada enam bus shalawat dengan kode nomor 3 yang disiapkan untuk melayani jamaah di rute Raudhah-Syieb Amir serta 16 bus shalawat yang disediakan untuk mengantar dan menjemput jamaah di sektor 3.

Fauzi, anggota jamaah asal Banten, bersyukur mendapat pelayanan baik sejak tiba di Jeddah.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X