• Jumat, 19 Agustus 2022

Peringati HUT Bhayangkara, 2.100 Orang Ikut Sepeda Santai dan Jalan Sehat

- Minggu, 19 Juni 2022 | 12:40 WIB
Irjen Pol Asep Suhendar M.Si, SIK, saat mengikuti jalan santai  (Dok. Humas Polda DIY)
Irjen Pol Asep Suhendar M.Si, SIK, saat mengikuti jalan santai (Dok. Humas Polda DIY)

SLEMAN, harianmerapi.com - Dalam rangka memeriahkan menjelang HUT Bhayangkara ke-76. Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar M.Si, SIK, bersama jajaran PJU Polda DIY, TNI dan wartawan gelar Gowes dan jalan santai, Minggu (19/6).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK mengatakan, olahraga bersepeda dan jalan santai ini ditujukan untuk tetap menjaga kebugaran. Serta kesehatan sekaligus memantau perkembangan situasi kamtibmas di Yogyakarta.

"Sepeda dan jalan santai adalah olah raga yang menyenangkan dan dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Terlebih di kondisi pandemi seperti sekarang ini olah raga sangat dibutuhkan," kata Kabid Humas.

Sekitar 2.100 pencinta sepeda baik dari Polri, TNI dan Jurnalis ikut menyemarakkan sepeda dan jalan santai dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76. "300 orang mengikuti sepeda santai, dan 1.800 ikut jalan santai," ucapnya.

Acara sepeda santai yang di mulai dan kembali di mako Polda DIY ini mengambil rute pendek sekitar 5 km. Route yang diambil mulai dari mako Polda DIY di Kaponewon Depok, Condongcatur dan Kaponewon Ngaglik.

Kombes Pol Yuliyanto menambahkan kegiatan bersepeda santai ini digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 76. Dengan bersepeda dan jalan santai, kata Kabid Humas dapat menjaga tubuh tetap bugar.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personil TNI, Polres dan Polresta jajaran yang telah ikut menyemarakkan acara sepeda santai.

"Alhamdulillah kegiatan gowes dan jalan santai bersama berjalan lancar dan kegiatan bersepeda santai ini diakhiri dengan pembagian dorprizes," pungkasnya.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X