• Selasa, 9 Agustus 2022

Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024, Ribuan Santri di Kulon Progo Bersholawat

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:43 WIB
 Gebyar sholawat dan doa bersama di Ponpes Nurul Dholam, Pengasih, Kulon Progo.  (Foto: dokumentasi ponpes Nurul Dholam)
Gebyar sholawat dan doa bersama di Ponpes Nurul Dholam, Pengasih, Kulon Progo. (Foto: dokumentasi ponpes Nurul Dholam)


KULON PROGO,harianmerapi.com-Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari santri Pesantren Nurul Dholam, Pengasih, Kulon Progo dengan menggelar shalawat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam. Sebanyak 2.000 santri, antusias mengikuti gelaran gebyar sholawat dan doa bersama, yang berlangsung Jumat (10/6/2022).

"Salah satu sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kyai dan ulama," kata pimpinan ponpes, KH Abdullah Salam.

Sikap itu dimiliki Ganjar, karena sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama. Itu terbukti, dari keseringan Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan para santri dan ulama.

Baca Juga: Kenaikan Harga Tiket Naik Candi Borobudur Ditunda, Ganjar : Saya Kira Itu Bijaksana

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada santri dan masyarakat.

Menurutnya, Ganjar sosok pemimpin yang tidak asing di kalangan kyai dan ulama. Karena menjadikan tokoh agama sebagai panutan, sehingga Ganjar sangat pantas untuk memimpin bangsa Indonesia.

Gebyar sholawat dan doa bersama, tersebut juga dihadiri 30 kyai yang ada di Yogyakarta untuk Ganjar menjadi Presiden di 2024. "Harapannya tentunya pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang," tandasnya.

Imadudin, salah satu santri mengatakan, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden, akan ada pemimpin yang memperhatikan pesantren. Khusus di Jawa Tengah, Ganjar juga mementingkan pendidikan, terutama pendidikan anak.

Dalam acara itu, panitia juga mengundang penyanyi lagu religi Veve Zulfikar dan Ustaz Zulfikar. Para santri antusias dengan penampilan yang disuguhkan. Sedangkan, bazar yang digelar di lokasi kegiatan juga laris dibeli.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Enam pejabat Kulon Progo berebut kursi Sekda

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:30 WIB
X