• Jumat, 12 Agustus 2022

Didik Nurdewantara Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum APEI DIY Lagi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 15:42 WIB
Formasi lengkap kepengurusan APEI DIY seusai pelantikan.  (Teguh Priyono)
Formasi lengkap kepengurusan APEI DIY seusai pelantikan. (Teguh Priyono)

JOGJA, harianmerapi.com - Musda VI Asosiasi Profesionalis Elektrikal Indonesia (APEI) DIY berlangsung lancar.

Sejumlah keputusan penting yang menjadi ketetapan dalam agenda rapat 5 tahunan sebagai musyawarah tertinggi bagi profesionalis ketenagalistrikan yang tergabung dalam APEI DIY, telah disepakati.

Dua keputusan penting yaitu penetapan program kerja serta pemilihan ketua dan susunan kepengurusan APEI DIY untuk periode 2022-2027 pun telah terbentuk.

Baca Juga: Perluasan Lahan Kedelai di Kabupaten Sukoharjo Ditarget 2.500 Hektar untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Dari hasil sidang pleno membentukan tim formatur secara aklamasi memilih H Didik Nurdewantara SH MM sebagai ketua formatur sekaligus menjadi Ketua Umum APEI DIY kembali, untuk masa bakti 2022-2027.

Dalam kesempatan itu dilanjutkan dengan upacara pelantikan kepengurusan APEI DIY yang baru oleh Ketua PP APEI Muji Mahardi, setelah agenda Musda APEI DIY usai.

"Ini memang tugas mulia tetapi juga merupakan tugas yang tidak ringan, karena permasalahan profesional ketenagalistrikan tidak hanya dihadapkan pada persoalan tenologi yang semakin berkembang tetapi harus juga berhadapan dengan berbagai regulasi yang saat ini sering kali berubah," tutur Didik sesaat usai pelantikan, Rabu (8/6/2022) sore di Hotel Cavinton Jogja.

Baca Juga: Buah Kelas Internasional Dikembangkan di Banyuurip Pati, Ini Jenis yang Ditanam

Lebih lanjut dikatakan, selama ini perkembangan ketenagalistrikan harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dengan sistem digital.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X