• Jumat, 12 Agustus 2022

Arab Saudi Berlakukan Aturan Baru Masuk Raudhah, Ini Aturannya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 08:00 WIB
Petugas haji memberikan layanan kepada jamaah calon haji di Masjid Nabawi, Madinah, Minggu (5/6/2022)  (ANTARA/HO.MCH)
Petugas haji memberikan layanan kepada jamaah calon haji di Masjid Nabawi, Madinah, Minggu (5/6/2022) (ANTARA/HO.MCH)




JAKARTA, harianmerapi.com - Informasi ini penting bagi jemaah calon haji karena ada aturan baru terkait kegiatan masuk Raudhah.


Ketentuan baru ini diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Ketentuan baru bagi jemaah haji untuk masuk ke Raudhah, yaitu jemaah harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Raudhah adalah area di dalam Masjid Nabawi yang berada di antara makam Nabi Muhammad dan mimbar yang merupakan tempat mustajab untuk berdoa.

Baca Juga: Seluruh Indonesia Berstatus Level 1 PPKM, Kecuali yang Satu Ini

"Ada ketentuan baru dari Muassasah Adilla, bahwa untuk masuk Raudhah harus berdasar jadwal yang kita tentukan," kata Konsul Haji KJRI Nasrullah Jasam di Jeddah, Selasa, seperti dikutip dari Media Center Haji.

 

Muassasah Adilla telah menerbitkan surat tentang waktu ziarah Madinah bagi jamaah calon haji Indonesia. Berdasarkan surat tersebut, masuk ke Raudhah harus sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Menurut Nasrullah yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, kolom usulan jadwal masuk Raudhah sudah tersedia di e-haj. Penjadwalan tersebut awalnya dilakukan Muassasah Adilla, sekarang dilakukan oleh PPIH.

Baca Juga: Prof Akhmad Muzakki Jabat Rektor UINSA, Ini Karirnya

"Jadwal itu kita input dalam e-haj, aplikasi yang dikembangkan oleh Saudi," tambah Nasrullah.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X