• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ganjar Gelar Bulan Pancasila, Yuk Simak Apa Saja Kegiatannya...

- Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mwngikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat nasional yang berlangsung secara hybrid, di Semarang, Rabu (1/6/2022).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mwngikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat nasional yang berlangsung secara hybrid, di Semarang, Rabu (1/6/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar-Pranowo">Ganjar Pranowo bakal menggelar kegiatan selama satu bulan penuh untuk memperingati Hari Lahir Pancasila

Kegiatan bertajuk Bulan Pancasila tersebut dilakukan dengan melibatkan generasi muda multikultural dan kaum intelektual.

Ganjar mengawali Bulan Pancasila dengan kegiatan meneguhkan kedaulatan bangsa dengan tema "Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah”, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Kapolda Maluku Pecat Satu Anggota Polres Pulau Buru dengan Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

"Hari ini kita buka dengan dialog dengan anak-anak muda dan juga menyiapkan satu bendel acara yang nanti akan dilaksanakan selama satu bulan penuh," katanya.

Ganjar menyebutkan dialog serupa akan berlangsung di daerah lain dengan topik yang beragam, seperti ekonomi hingga budaya yang melibatkan kalangan milenial.

Menurut Ganjar, kegiatan ini juga telah sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta seluruh bangsa bersatu membumikan Pancasila.

Baca Juga: Gandeng Pemkab dan Masyarakat, UGM Kembangkan Tiga Potensi Kulon Progo, Ini Potensi yang Digarap

"Kita harapkan akan bisa betul-betul menghayati Pancasila, Bulan Bung Karno ini kira-kira kalau diimplementasikan dibumikan seperti apa," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu berharap dengan kegiatan Bulan Pancasila ini, menjadi tempat bagi para intelektual anak muda untuk diskusi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X