• Kamis, 1 Desember 2022

Komunitas Pedagang Pasar Prambanan Gelar Syawalan Bersama Ratusan Anak Yatim

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:52 WIB
Komunitas Jumat Berkah (KJB) menggelar syawalan yang diikuti para pedagang pasar Prambanan, anak yatim dan tamu undangan lain. (Dok. Arief Hartanto)
Komunitas Jumat Berkah (KJB) menggelar syawalan yang diikuti para pedagang pasar Prambanan, anak yatim dan tamu undangan lain. (Dok. Arief Hartanto)

SLEMAN, harianmerapi.com - Keluarga besar Komunitas Pedagang Pasar Prambanan mengikuti acara syawalan Jum’at 27 Mei 2022 di Pasar Prambanan, Sleman yang dihadiri sekitar 750 orang.

Acara diselenggrakan Komunitas Jumat Berkah (KJB) diikuti pedagang pasar yang rela tidak berdagang di hari itu serta mengundang para santri anak yatim dari berbagai daerah.

Juga hadir perwakilan dari Polsek Prambanan, Ishadi Zayid, SH Kapanewon Prambanan serta dari Disperindag Kabupaten Sleman, Tina Hastani Nur Hidayat Komisi B DPRD Sleman.

Baca Juga: 5 Kandidat Bakal Perebutkan Kursi Ketua DPD Ikadin DIY dalam Musda III Tahun 2022

Tausiyah dari H Imam Sabarno pengasuh Pondok Pesantren Dzikrul Qolbi, Sentolo Kulonprogo serta P A Rumah Yatim Kelor, Karangmojo Gunungkidul tampil dengan alunan nada hadroh .

Dalam tausiyahnya H Imam Sabarno mengatakan bahwa salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT adalah sedekah yang dapat menjauhkan dari neraka,

sedangkan sedekah di hari Jum’at akan berpahala yang berlipat-lipat dan ini telah dijadikan inspirasi Komunitas Jumat Berkah (KJB).

KJB adalah komunitas yang peduli dengan berbagai kegiatan social keagamaan di Pasar Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Sabtu Wage 28 Mei 2022 Memiliki Bakat Pandai Bicara, Baik Budi

Awal mula terbentuknya ini dari sejumlah pedagang lokal yang gemar memberi dan membantu sesama pedagang lainnya

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X