• Senin, 27 Juni 2022

Foto Bersama Bagian dari Mempererat Rasa Kekeluargaan, Sekaligus Abadikan Momen Kebersamaan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 23:05 WIB
Foto bersama biasa dijadikan suatu rangkaian acara, tak sekadar sebagai mengabadikan momen kebersamaan.  (Foto: Sulistyanto)
Foto bersama biasa dijadikan suatu rangkaian acara, tak sekadar sebagai mengabadikan momen kebersamaan. (Foto: Sulistyanto)

SLEMAN,harianmerapi.com – Usaha mempererat silaturahmi maupun rasa kekeluargaan dilakukan oleh banyak pihak, misalnya dengan menggelar temu kangen dan Syawalan.

Salah satu rangkaian acaranya, yakni biasa ada foto bersama. Apalagi sekarang ini, memotret bukan hal yang sulit dan merepotkan, sebab selain menggunakan kamera profesional bisa pula cukup menggunakan kamera ponsel.

Dengan adanya foto bersama akan diperoleh beberapa manfaat penting, misalnya dapat menjadi bahan cerita, bisa membantu mempererat rasa kekeluargaan serta bagian dari mengabadikan momen kebersamaan.

Baca Juga: Para Lansia Disarankan Batasan Jumlah GGL, Ini Lho Takarannya...

Mengingat ada banyak manfaat yang diperoleh dengan foto bersama, wajar saja jika Ketua Ikatan Alumni SMAN Argomulyo Sedayu Bantul (Ikasmarg)’93, Duana HS, biasa menugasi sejumlah anggotanya agar ada yang mengabadikan setiap Ikasmarg’93 menggelar acara.

“Alhamdulillah, setiap acara yang kita laksanakan seperti reuni, temu kangen, Syawalan dan beberapa acara insidental selalu ada yang bisa mengabadikan seperti wujud foto-foto maupun video,” paparnya di sela-sela acara temu kangen dan Syawalan Ikasmarg’93 di Joglo Resodinomo Gamping Sleman, Kamis (26/5/2022).

Ditambahkan Duana, adanya ikatan alumni yang sudah kompak tersebut sudah selayaknya dijaga kelestariaannya, antara lain bisa sebagai sarana saling silaturahmi, menambah persaudaraan, saling membantu maupun menyemangati dalam hal kebaikkan.

Baca Juga: Tabrak Pasutri Hingga Tewas, Pengemudi Mitsubishi Pajero Jalani Tes Urine

Beberapa waktu sebelum kegiatan tersebut, pihaknya juga telah mengadakan pertemuan sebagian pengurus dan anggota antara lain evaluasi seputar pengumpulan dana serta pemberian paket sembako bagi anggota maupun keluarga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saat ini pandemi Covid-19 sudah melandai, insya Allah tahun depan kita menggelar reuni ataupun temu kangen dan Syawalan lebih semarak lagi,” harapnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X