• Senin, 27 Juni 2022

Aksi Seniman Mural dan Grafiti Goreskan 'Ayo Rukun' di Kawasan Pecinan Kota Magelang

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:45 WIB
Sejumlah seniman membuat karya mural-grafiti bertema "Ayo Rukun" di tembok samping Toko Buku Jaya Kota Magelang, Minggu (22/5/2022).  (ANTARA/Hari Atmoko)
Sejumlah seniman membuat karya mural-grafiti bertema "Ayo Rukun" di tembok samping Toko Buku Jaya Kota Magelang, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/Hari Atmoko)

MAGELANG, harianmerapi.com - Sebanyak 28 perupa jalanan Kota Magelang, Jawa Tengah membuat aksi mural dan grafiti mengusung tema 'Ayo Rukun'.

Aksi ini untuk memantapkan semangat persatuan, persaudaraan, serta optimisme masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari seiring dengan masa transisi pandemi ke endemi Covid-19.

Kegiatan mereka di tembok samping Toko Buku Jaya di Jalan Pajajaran Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/5/2022) tersebut, dengan dukungan Dewan Kesenian Kota Magelang.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 37: Ini Alasan Dela Dibiarkan Bebas di Rumah Tua Itu, Payung Penduso

Turut disaksikan sejumlah penyuka seni dan kolektor seni rupa Indonesia yang juga pemilik museum seni rupa "Museum OHD" Kota Magelang Oei Hong Djien.

Beberapa warga yang melintasi jalan di kawasan pusat pertokoan Pecinan Kota Magelang, sejenak waktu juga menonton aksi seniman "street art" setempat yang oleh Ketua DKM Kota Magelang Muhammad Nafi disebut sebagai perupa jalanan itu.

Mereka dari kalangan perupa jalanan dengan latar belakang pendidikan seni maupun seniman autodidak, baik secara perorangan maupun dari beberapa kelompok seniman di daerah setempat.

Baca Juga: Mobil Terbakar Padahal Sehari Usai ke Bengkel, Sekeluarga Menyelamatkan Diri Saat Dengar Letupan

Ia mengemukakan pentingnya semangat kerukunan berbagai kalangan masyarakat dalam memasuki situasi kehidupan di berbagai aspek yang lebih baik, dari dampak pandemi selama dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laporan Keuangan Kota Magelang 6 Kali WTP

Selasa, 31 Mei 2022 | 22:00 WIB
X