• Senin, 27 Juni 2022

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Polres Boyolali Gelar Deklarasi Cinta Damai

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:10 WIB
Deklrasi Cinta Damai diikuti berbagai unsur Organisasi Masyarakat (Ormas), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama,TNI dan Polri. (Foto: Mulyawan)
Deklrasi Cinta Damai diikuti berbagai unsur Organisasi Masyarakat (Ormas), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama,TNI dan Polri. (Foto: Mulyawan)

BOYOLALI, harianmerapi.com - Polres Boyolali menggelar Deklarasi Cinta Damai di Mako Polres setempat, Jumat (20/5/2022), dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitns).

Deklarasi Cinta Damai ini diikuti berbagai unsur Organisasi Masyarakat (Ormas), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama,TNI dan Polri.

Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin kegiatan deklarasi cinta damai elemen masyarakat Boyolali dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional untuk mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar-elemen masyarakat.

Baca Juga: Empat Manfaat Orang yang Mampu Menjaga Lisan, Nomor Satu Masuk Surga dan Terhindar dari Siksa Api Neraka

"Apalagi kondisi keamanan di Boyolali saat ini sangat kondusif yang harus tetap kita jaga dan kita pertahankan," ungkap Kapolres.

Meski demikian tambah Kapolres, dari segi keamanan masyarakat terdapat hal yang perlu disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan meningkatnya potensi gangguan keamanan .

Hal ini, mengingat dengan meningkatnya aktifitas dan frekwensi kegiatan masyarakat diberbagai bidang, maka kemungkinan terjadinya gangguan keamanan juga akan meningkat.

Menurut Asep, kegiatan deklarasi cinta damai elemen masyarakat Boyolali dalam memperingati Harkitnas untuk mengajak segenap masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar-elemen masyarakat.

"Apalagi kondisi keamanan dan ketertiban Masyarakat (kamtibmas) di Boyolali kondisi kondusif yang harus tetap dipertahankan," kata Kapolres.

Baca Juga: Tembus 7.000.000 Penonton, KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X