• Senin, 27 Juni 2022

Prakiraan Cuaca BMKG Besok, Jogja dan Semarang Diguyur Hujan dengan Intensitas Ringan Hingga Sedang

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:00 WIB
Ilustrasi- hujan  (ANTARA/Nova Wahyudi)
Ilustrasi- hujan (ANTARA/Nova Wahyudi)

JAKARTA, harianmerapi.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Indonesia diliputi hujan berintensitas ringan pada Jumat (20/5/2022) hari ini dan besok Sabtu (21/5/2022).

Menurut paparan prakiraan cuaca Info BMKG seperti dikutip dari Antara di Jakarta, dijelaskan sirkulasi siklonik terpantau di perairan barat Kalimantan Barat, yang membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin, yang memanjang dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Daerah konvergensi lainnya juga terpantau memanjang dari Pesisir Selatan Jawa Tengah, hingga Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, dan di Papua.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Gala Dinner Bareng Miyabi di Jakarta yang Memicu Kehebohan

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Sehingga, dari wilayah Sumatera Banda Aceh diperkirakan cerah berawan, Tanjungpinang, Padang dan juga Bengkulu, diperkirakan berawan hingga berawan tebal.

Palembang diprakirakan berkabut. Medan, Pekanbaru, dan juga Lampung diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 29: Ini Ngerinya Santet Sewu Dino yang Bisa Habiskan Seluruh Trah, Tanpa Sisa

Waspada untuk wilayah Jambi dan juga Pangkalpinang, karena diprakirakan hujan disertai petir.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X