• Sabtu, 25 Juni 2022

Bupati Gunungkidul Sunaryanta Menyebut Sektor Pertanian Jadi Andalan Ketahanan Ekonomi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:40 WIB
Bupati Sunaryanta memimpin apel siaga Penyuluh Pertanian dan Musda DPD Perhiptani Gunungkidul.  (Bambang Purwanto)
Bupati Sunaryanta memimpin apel siaga Penyuluh Pertanian dan Musda DPD Perhiptani Gunungkidul. (Bambang Purwanto)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Sektor pertanian tetap menjadi andalan ketahanan ekonomi terutama soal pangan di Kabupaten Gunungkidul.

Hal ini dibuktikan pada masa pandemi Covid-19 sektor pertanian Gunungkidul tetap mampu menyumbang angka pertumbuhan ekonomi, dibanding sektor lain yang rata-rata terpuruk.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta saat memimpin apel siaga Penyuluh Pertanian dan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Perhiptani Gunungkidul di Wonosari, Selasa (17/5/2022), mengapresiasi kinerja Dinas Pertanian.

Baca Juga: Dua Truk Kontainer Adu Banteng di Boyolali, Dua Orang Meninggal

Apresiasi utamanya diberikan kepada tim penyuluh yang selalu terjun lapangan untuk memberi penyuluhan pada para petani.

Menurut Bupati Sunaryanta, dampak terjadinya pandemi Covid-19 ketahanan sektor pertanian terdampak secara langsung dan keberhasilan kembali meraih keberhasilan akhirnya kini bisa menjadi penguat sektor pangan sehingga masyarakat Gunungkidul yang sebagian besar masih petani bisa bertahan melewati masa-masa sulit.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari peran serta penyuluh pertanian dalam mengembangkan ketahanan pangan, dan selalu mendampingi para petani dalam proses produksi pertanian.

Baca Juga: SEA Games 2021: Boling Indonesia Raih Medali Emas di Nomor Ganda Putra

Harus diakui bahwa yang membuat Gunungkidul kuat salah satunya dari sektor pertanian dan harus dijadikan paling utama adalah tentang ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X