• Rabu, 29 Juni 2022

Kecelakaan Maut di Mojokerto, Polisi akan Kedepankan Sisi Kemanusiaan untuk Ungkap Penyebab Peristiwa

- Senin, 16 Mei 2022 | 18:05 WIB
Kecelakaan bus di Mojokerto. ( ANTARA / HO Sat PJR Polda Jatim)
Kecelakaan bus di Mojokerto. ( ANTARA / HO Sat PJR Polda Jatim)

MOJOKERTO, harianmerapi.com - Kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, Senin (16/5/2022) pukul 06.15 WIB hingga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia.

Petugas Kepolisian Resor Kota Mojokerto, Jawa Timur, akan mengedepankan sisi kemanusiaan untuk mengungkap penyebab peristiwa tersebut.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan di Mojokerto mengatakan pihaknya tidak akan memaksa anggota untuk mendapatkan keterangan dari korban.

Baca Juga: Futsal SEA Games 2021: Tundukkan Malaysia, Timnas Futsal Indonesia Pimpin Klasemen

"Kami mengedepankan sisi kemanusiaan termasuk memberikan perawatan secara optimal jangan sampai ada korban tambahan serta korban ringan menjadi berat," ujarnya.

Ia mengatakan kabar terbaru terkait dengan jumlah korban meninggal dunia dirinya memastikan sebanyak 14 orang.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) dan juga Forensik Polda Jatim, kemudian dengan RSUD Mojokerto, jumlah korban meninggal sebanyak 14 orang. Kemudian yang mengalami luka ringan dan luka berat sebanyak 19 orang," katanya.

Baca Juga: Tiga Perempuan Perupa Jogjakarta Terlibat Pameran Harkat di Jakarta

Ia mengatakan secara keseluruhan jumlah penumpang bus yang mengalami kecelakaan tersebut sebanyak 31 orang ditambah sopir dan pengemudi cadangan.

"Kami ikut bela sungkawa karena saya yakin tidak ada orang mau terkena musibah. Selain itu, kami juga akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada korban yang menderita sakit termasuk di dalamnya pendampingan psikologis," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali Bukan 'Save Haven' untuk Pengguna Narkotika

Minggu, 19 Juni 2022 | 14:50 WIB
X