• Senin, 27 Juni 2022

Angkat Tema ‘Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah’, Upacara Hari Jadi ke-106 Digelar di Lapangan Pemda

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:00 WIB
Lapangan Pemda Sleman sebagai lokasi Upacara Peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman.  (Foto : Awan Turseno)
Lapangan Pemda Sleman sebagai lokasi Upacara Peringatan Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman. (Foto : Awan Turseno)

SLEMAN, harianmerapi.com - Upacara peringatan hari jadi ke-106 Kabupaten Sleman yang jatuh pada 15 Mei 2022 akan digelar di Lapangan Pemda Sleman.

Mengangkat tema “Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah”, acara tersebut direncanakan diikuti sekitar 500 peserta dimulai pukul 14.30 WIB.

Ketua umum peringatan hari jadi Kabupaten Sleman ke-106, HY Aji Wulantara menjelaskan, sebelum upacara, acara diawali dengan Kirab Bedhol Projo yang merupakan refleksi atau mengingatkan kembali proses perpindahan pusat pemerintahan dari Ambarrukmo menuju ke Beran.

Baca Juga: KKN di Desa Penari (Nur Story) Bagian 25 : Firasat Buruk Nur Terjawab, Sebuah Petaka!

Sebelum kirab, dilakukan prosesi Lung Tinampi Kendogo Pusoko.

“Bedhol Projo kami laksanakan secara sederhana dengan upacara adat di Ambarrukmo dengan menghadirkan peserta hanya 50 orang guna menghindari kerumunan. Sebab Kabupaten Sleman masih berada pada PPKM level 2,” jelas Aji.

Pada hari yang sama, dilakukan pula sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Sleman dengan agenda pembacaan pidato Bupati Sleman di hadapan seluruh jajaran anggota DPRD Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Cegah Penularan Hepatitis Akut Misterius, Disdikpora DIY Keluarkan Larangan Sekolah Buka Kantin

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Sleman ini menjelaskan, tema 'Sesarengan Mbangun Sleman, Sleman Gumregah' bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat agar membangun Kabupaten Sleman bersama-sama dengan semangat dan bangkit kembali pasca pandemi.

Sedangkan Sleman Gumregeh, mempunyai makna semangat untuk menghadapi beragam persoalaan yang ada di Sleman.

Gumregah menghadapi persoalan-persoalan Pemkab Sleman, tetap optimis untuk menyelesaikan problematika yang dihadapi yang menjadi bagian dari dinamika pemerintahan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X