• Sabtu, 25 Juni 2022

Personil Polres Sukoharjo Jalani Swab Antigen, Untuk Apa Ya?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:30 WIB
Personil Polres Sukoharjo menjalani swab antigen.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Personil Polres Sukoharjo menjalani swab antigen. (Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Personil Polres Sukoharjo menjalani swab antigen, Rabu (11/5). Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota secara acak yang baru saja selesai melaksanakan tugas berjaga di pos pengamanan (Pospam) lebaran. Kegiatan digelar di Dokkes Polres Sukoharjo.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mengatakan, Anggota yang di swab antigen adalah yang bertugas pada pos pengaman Operasi Ketupat Candi Tahun 2022.

Tes ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personil apakah terpapar virus Corona sebelum menjalankan tugas atau berinteraksi dengan masyarakat.

Baca Juga: Penyakit Mulut dan Kuku Mewabah, Kementan Akan Impor Vaksin PMK

Swab antigen dilaksanakan sesuai perintah pimpinan baik kapolda maupun kapolres. "Kita melaksanakan swab antigen secara random atau acak kepada petugas pospam Operasi Ketupat Candi Tahun 2022," ujarnya.

Polres Sukoharjo mewajibkan swab antigen terhadap anggota yang terlibat baik itu pospam 1 di Kartasura, pospam 2 di patung pandawa Solo Baru Grogol dan pospam 3 simpang lima Sukoharjo. Total ada sekitar 215 personil ikut kegiatan.

Baca Juga: Kasus Suami Bakar Istri dan Anaknya di Kudus Dihentikan, Karena....

Kompol Teguh mengatakan, swab antigen ini dilakukan, sebagai petugas yang melayani masyarakat harus dalam kondisi prima, aman dan sehat terhindar dari virus Corona. Wakapolres berharap semua kondisi personil dalam keadaan sehat setelah bertugas di Pospam.

"Dengan adanya swab secara rutin ini, masyarakat yang datang ke Polres atau Polsek untuk mendapatkan pelayanan tak perlu ragu atas kondisi kesehatan anggota kami, dari hasil swab hari ini tidak ada yg ditemukan reaktif, semoga semua anggota sehat selalu," lanjutnya.*

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X