• Senin, 27 Juni 2022

Produk Kerajinan Diserbu Pemudik, Perajin Tempurung Kelapa di Sleman: Alhamdulillah, Berkah Lebaran

- Kamis, 5 Mei 2022 | 12:45 WIB
Jumari menunjukkan contoh produk kerajinan tempurung kelapa. (Foto: Sulistyanto)
Jumari menunjukkan contoh produk kerajinan tempurung kelapa. (Foto: Sulistyanto)

SLEMAN, harianmerapi.com – Pemilik usaha kuliner maupun kerajinan banyak yang merasakan mendapat berkah Lebaran 1443 H ini, antara lain dengan banyaknya pemudik yang silaturahmi dengan sanak-saudara di kampung halaman.

Tak jarang, para pemudik berburu masakan maupun kerajinan, bahkan biasa pula mengajak atau membelikan untuk sanak-saudaranya.

Suatu hal menguntungkan lagi, jika di lokasi kuliner tersedia pula produk kerajinan.

Seperti halnya ketika datang ke Warung Bu Ikem di Jetak Sumilir Sidokarto Sleman dapat memilih masakan seperti rica-rica tulang ayam, soto dan mangut lele. Bahkan di warung ini tersedia pula produk kerajinan tempurung kelapa.

Baca Juga: Berat Badan Cepat Naik Usai Lebaran, Penyebabnya Bukan Hanya Makanan, Tapi Ini

“Kerajinan tempurung kelapa ini buatan suami saya, Pak Jumari. Pengerjaannya banyak di rumah, sebagian yang sudah jadi dipajang dan dijual di warung makan sini,” ungkap Bonikem yang akrab disapa Bu Ikem, baru-baru ini.

Ibu dari tiga anak ini menjelaskan, suatu hal disyukuri aneka jenis masakan yang disediakan di warungnya banyak diminati pemudik. Selain itu ada pula yang membeli produk kerajinan tempurung kelapa.

Meski tak jauh dari tempatnya ada sejumlah lokasi kuliner sudah banyak dikenal dan lebih luas tempatnya seperti Iwak Kalen, Omah Tobong dan Kepik Sawah, ternyata banyak juga yang datang ke warung sederhananya.

“Khusunya pagi sampai menjelang siang, di warung kami tersedia masakan bubur, bakmi kuning dan bihun. Ketika warung makan banyak pembeli, biasa juga suami dan ada anak saya yang ikut membantu,” terangnya.

Baca Juga: Berwisata ke Pantai Selatan Jateng-DIY Saat Libur Lebaran, Waspadai Jebakan Maut Lebeng! Apa Itu Lebeng?

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X