• Senin, 27 Juni 2022

Kejadian Langka di Pajangan Bantul, Kalung Emas yang Hilang 16 Tahun Silam Berhasil Kembali pada Pemiliknya

- Sabtu, 30 April 2022 | 16:19 WIB
Abdul Rohman bersama keluarga Miskinem saat mengembalikan penemuan Mbah Onoikromo berupa seuntai kalung bobot 4,8 gram.  (Foto: Teguh Priyono)
Abdul Rohman bersama keluarga Miskinem saat mengembalikan penemuan Mbah Onoikromo berupa seuntai kalung bobot 4,8 gram. (Foto: Teguh Priyono)

JOGJA, harianmerapi.com - Sebuah kejadian langka dialami Meskinem, yang menemukan kembali kalung emas miliknya setelah hilang selam 16 tahun.

Pada tahun 2006 silam Mbah Onoikrono menemukan bungkusan kotak kecil di dalam perjalanan pulang di sebuah angkutan umum 77 jalur Pajangan-Jogja-Bantul yang saat itu masih beroperasi.

Sesampai di rumah, setelah dibuka ternyata berisi seuntai kalung emas lengkap dengan surat pembelian dengan nama Miskinem beralamat di Pajangan.

Baca Juga: Dari Kerajaan Galuh Hingga Kabupaten Ciamis 5: Naskah-naskah Mengajarkan Kelepasan Jiwa

Oleh Mbah Onoikromo emas itu disimpan dan memberi pesan agar dicari pemiliknya sesuai dengan nama dan alamat seperti tertulis di nota itu.

Oleh cucunya Abdul Rohman penemuan itu kemudian disebarluaskan melalui berbagai media sosial dengan harapan bagi yang merasa kehilangan dapat mengambil di rumahnya.

Namun hingga Mbah Onoikromo meninggal dunia tahun 2009 belum ada seorang pun yang mengaku merasa kehilangan perhiasan itu.

"Saya secara moral punya tanggungjawab dan beban harus mengembalikan kalung itu kepada pemiliknya, hingga ketemu," ucap Abdul Rohman kepada harianmerapi.com, Sabtu (30/4/2022).

Ia menceritakan dirinya selama dua tahun secara terus menerus mengunggah penemuan kalung emas itu di berbagai sosial media, namun hasilnya nihil.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Ronda Malam Jumat Mengambil Jimpitan Melewati Kebon Pohon Bambu, Tiba-tiba ....

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X