• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kronologi Tabrakan Triton Pemicu Kebakaran Ruko yang Merenggut Nyawa Tujuh Penghuni Ruko di Samarinda

- Minggu, 17 April 2022 | 19:00 WIB
Mobil Triton bekas terbakar setelah menabrak lapak bensin eceran dan teras ruko yang menyebabkan tiga ruko di Samarinda terbakar, Minggu (17/4). (ANTARA / M Ghofar)
Mobil Triton bekas terbakar setelah menabrak lapak bensin eceran dan teras ruko yang menyebabkan tiga ruko di Samarinda terbakar, Minggu (17/4). (ANTARA / M Ghofar)

SAMARINDA, harianmerapi.com - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran di Jalan Abdul Wahab Syahranie, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 04.45 WITA diduga karena percikan api kendaraan jenis mobil yang mengalami kecelakaan.

"Sementara dari hasil identifikasi kebakaran disebabkan dari percikan api kendaraan yang mengalami kecelakaan di depan bangunan yang menjual bensin eceran itu dan tim masih berkoordinasi dengan Labfor," ungkap Ary di Samarinda dilansir dari Anrara.

Kapolresta mengaku, pihaknya telah meninjau lokasi kebakaran untuk fokus menyelamatkan para korban, memadamkan api, melaksanakan identifikasi awal dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

"Pemeriksaan visum tujuh orang meninggal dunia karena kesulitan bernafas, sedangkan satu korban lagi kritis. Sudah kita evakuasi dan kita amankan," jelasnya.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi, Sumarlani, menyebutkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.35 WITA.

Sumarlani juga mengaku mendengar suara mobil mengerem di depan ruko tempat kejadian, di mana sebuah mobil double cabin putih Strada menabrak pagar besi rumah kemudian masuk parit dan menabrak botol bensin yang dijual eceran sehingga mengakibatkan percikan api dan menyambar bangunan yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun yang terbakar, yakni tiga ruko dengan luas bangunan ukuran 10x15 meter beratapkan seng, dinding beton. Terdiri dari dua lantai, masing- masing ruko menjual sayuran, barang elektronik dan bahan kelontong.

Kemudian satu unit mobil Strada Triton warna putih KT 8502 NM double cabin pemilik CV Mandiri Jaya Putra dan sebuah motor matik posisi di atas bak mobil hangus terbakar.*

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X