• Rabu, 17 Agustus 2022

Belasan Ekor Sapi Mati Mengambang di Perairan Pantai Camplong Madura

- Kamis, 14 April 2022 | 23:30 WIB
Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho saat meninjau temuan bangkai sapi di Perairan Pantai Dusun Pesisir, Desa Darma, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022).  (Dok.Polsek Camplong)
Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho saat meninjau temuan bangkai sapi di Perairan Pantai Dusun Pesisir, Desa Darma, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022). (Dok.Polsek Camplong)

SAMPANG, harianmerapi.com - Belasan sapi ditemukan mati di perairan Pantai Camplong. Sapi-sapi yang mati di pesisir pantai pertama kali ditemukan oleh warga setempat, lalu dilaporkan ke Mapolsek Camplong.

"Jumlah total sapi yang ditemukan mati semuanya 14 ekor," kata Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho dalam keterangan persnya kepada media di Sampang, Kamis (14/4/2022).

Petugas gabungan dari jajaran Polsek Camplong beserta sejumlah tim dokter hewan dari Dinas Perikanan, Peternakan dan Pertanian (DPPP) Pemkab Sampang, Jawa Timur, langsung mengevakuasi bangkai hewan tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira! Presiden Pastikan Kucurkan THR Ditambah Gaji 13 Bagi ASN, TNI/Polri dan Pejabat Negara

Versi warga, sapi yang ditemukan mati mengambang itu sebanyak 20 ekor, akan tetapi menurut hasil pendataan petugas dari Polsek Camplong dan DPPP Pemkab Sampang, Madura, sebanyak 14 ekor.

Polisi, kata dia, selanjutnya berkoordinasi dengan DPPP terkait kematian sapi itu, dan dinas menerjunkan dokter hewan untuk melakukan penyelidikan.

"Hasilnya, tidak ditemukan adanya indikasi keracunan," ujar kapolsek.

Polisi juga berkoodinasi dengan petugas keamanan laut (Kamla) Polisi Air Sampang mengenai kemungkinan adanya kapal pengangkut sapi yang tenggelam di perairan Sampang.

Baca Juga: Jwara Creative Gelar MIC Award 2022, Lagu 'Juara' Karya Moeldoko Jadi Lagu Wajib

"Informasi yang disampaikan kamla, ternyata tidak ada kejadian kapal tenggelam, atau kapal pengangkut sapi yang tenggelam," katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Waspadai angin kencang di Labuan Bajo

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:10 WIB
X