• Minggu, 3 Juli 2022

Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

- Rabu, 13 April 2022 | 18:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

 

SEMARANG, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo duduk satu mobil dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022).

Apakah ada pesan khusus dari Jokowi kepada Gubernur Jawa Tengah? Ganjar mengaku mendapat pesan dari Presiden Jokowi terkait antisipasi mulai menggeliatnya perekonomian, transportasi yang makin ramai, menjelang Lebaran 2022, dan penerapan protokol kesehatan.

"Pak Presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker itu peringatan beliau, kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai," ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Lakukan Perombakan dengan Melepas Sepuluh Pemain, Sudah Rekrut Tujuh Pemain

Ganjar mengungkapkan Presiden Jokowi juga sangat serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan, termasuk memperhatikan fluktuasi harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng.

"Konsen beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi. Kami tadi berbincang cukup lama saat mendampingi beliau, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga termasuk bantuan kepada masyarakat," kata Ganjar yang ditemui usai melepas Presiden Jokowi kembali ke Jakarta.

Apalagi saat ini distribusi bantuan ke masyarakat sudah berjalan sehingga Presiden Jokowi berharap masyarakat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Kejam! Anak Usia Tujuh Tahun yang Ditinggal Orangtuanya Meninggal Dianiaya Dua Kakak Sepupu

"Kebutuhan membeli minyak goreng, jadi kita senang karena Pak Presiden cukup serius untuk memantau di lapangan," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X