• Jumat, 12 Agustus 2022

44 Kali Lakukan Pemantauan Harga Minyak Goreng, Kapolda DIY : Ketersediaan Relatif Aman

- Selasa, 29 Maret 2022 | 23:05 WIB
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar bersama tim Satgas Pangan DIY dan instansi terkait melakukan pantauan secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan di pasar modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Selasa.   (ANTARA/Luqman Hakim)
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar bersama tim Satgas Pangan DIY dan instansi terkait melakukan pantauan secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan di pasar modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Selasa. (ANTARA/Luqman Hakim)

SLEMAN, harianmerapi.com - Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol Asep Suhendar bersama tim Satgas Pangan DIY dan instansi terkait melakukan pantauan secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadhan di pasar modern, Jalan Kaliurang, Ngaglik, Sleman, Selasa (29/3/2022).

"Kami bersama-sama dengan Dinas Perindag (DIY) kemudian juga dari dinas terkait mengunjungi pasar modern yang ada di Kaliurang Yogyakarta juga kita mengecek gudang dan melihat harga," kata Asep Suhendar seusai melakukan pantauan.

Pantauan bahan pokok jelang Ramadhan termasuk minyak goreng, menurut dia, telah berlangsung setiap hari.

Baca Juga: Buntut Jatuh di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Belum Bisa Mengaspal di Argentina

"Kami sudah melaksanakan kegiatan ini 44 kali, tercatat 44 kali dan dari hasil pemantauan minyak goreng tersedia," kata dia.

Berdasarkan pemantauan yang telah dimulai selama beberapa hari terakhir, menurut dia, stok ketersediaan bahan pokok aman bahkan melebihi perkiraan kebutuhan masyarakat.

"Dari pantauan beberapa hari ini, ketersediaan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran di Yogyakarta relatif cukup dan angkanya pun melebihi kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada masing-masing kabupaten maupun kota," kata dia.

Asep memastikan apabila ada kekosongan minyak goreng, Polda DIY bersama Satgas Pangan DIY bakal langsung menghubungi pabrik yang ada di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Will Smith Tampar Chris Rock, Ini Komentar Komika Senior Indonesia, Ernest Prakasa: Kalau Boleh Memilih...

"Selama ini hubungan kita (dengan pabrik) baik dan apa bila memang terjadi kekosongan langsung di drop dan minyak langsung bisa tersedia di pasar," kata dia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X