• Sabtu, 10 Desember 2022

Dapat 'Saweran' Rp950 Juta dari Doni Salmanan, Youtuber Reza Arab Serahkan Uang ke Polri

- Senin, 28 Maret 2022 | 19:35 WIB
Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol, menyerahkan berita acara penyerahan uang senilai Rp950 juta dari kuasa hukum Reza Arap, terkait pencucian uang oleh Doni Salmanan, di Gedung Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Senin (28/3/2022).  (ANTARA/HO-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia)
Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol, menyerahkan berita acara penyerahan uang senilai Rp950 juta dari kuasa hukum Reza Arap, terkait pencucian uang oleh Doni Salmanan, di Gedung Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Senin (28/3/2022). (ANTARA/HO-Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia)

JAKARTA, harianmerapi.com - Youtuber Reza Arap akhirnya menyarahkan uang tunai sebesar Rp950 juta kepada aparat kepolisian.

Melalui kuasa hukumnya Irfan Fauzi dan Sanusi, Reza menyerahkan uang tunai senilai Rp950 juta kepada polisi di Gedung Bareskrim Kepolisian Indonesia, di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol membenarkan hal itu.

"Iya baru saja diserahkannya," kata dia, seraya menambahkan bahwa Reza Arap tidak ikut hadir.

Baca Juga: Terawan Diberhentikan Secara Permanen dari IDI, Kemenkes Akan Bantu Mediasi

Uang yang diserahkan oleh Reza Arap merupakan dugaan tindak pidana pencucian uang oleh tersangka Doni Salmanan, dan selanjutnya disita sebagai barang bukti.

Brigadir Jenderal Polisi Reinhard Hutagaol, menerima secara langsung uang tunai senilai Rp950 juta yang diserahkan kuasa hukum Reza Arap

Menurut Hutagaol, jumlah uang yang diberikan Salmanan untuk menyawer Arap senilai Rp1 miliar. Cuplikan video tentang ini sempat merebak di mana-mana.

Uang tersebut disumbangkan crazy rich Bandung melalui pijakan Socialbuzz, yang merupakan pijakan digital untuk sumbangan. Karena menggunakan pijakan itu uang yang disumbangkan dikenakan pajak sebesar lima persen. Sehingga Arap menerima uang saweran itu senilai Rp950 juta. "Uang Rp950 juta itu karena dari pijakan socialbuzz dipotong lima persen," ujarnya.

Baca Juga: Bawa Jenazah dari Depok Jawa Barat, Mobil Ambulans Terguling di Jalan Prambanan-Piyungan

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X