• Kamis, 7 Juli 2022

PCNA Turi Bersama LPM UMY dan AMM Gelar Workshop 'Manajemen Media Sosial sebagai Sarana Dakwah'

- Minggu, 20 Maret 2022 | 20:36 WIB
Workshop 'Manajemen Media Sosial sebagai Sarana Dakwah' (Istimewa)
Workshop 'Manajemen Media Sosial sebagai Sarana Dakwah' (Istimewa)

SLEMAN, harianmemrapi.com - Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Turi Sleman bekerjasama dengan LPM UMY dan AMM Kapanewon Turi, menggelar Workshop.

Temanya adalah "Manajemen Media Sosial sebagai Sarana Dakwah", Ahad (20/3) di Gedung Dakwah Ngablak Bangunkerto Turi Sleman.

Acara dibuka dengan pengajian iftitiah oleh Ustadz Trapsi Haryasi S.IP Ketua PRM Randusongo dan dengan dua pemateri yakni Muh. Rizal AP Dosen dari Jurusan Komunikasi UM Buton dan Leni Sussanti Dosen Manajemen UM Pekajangan Pekalongan.

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Minta Hentikan Manuver Penundaan Pemilu 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para aktivis terkait penggunaan media sosial dalam aktivitas dakwah secara digital.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama LPM UMY dan AMM Kapanewon Turi. Adapun untuk konsep kegiatannya akan diselenggarakan secara blended, peserta offline adalah aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Turi Sleman DIY, dan masyarakat luas secara umum (via zoom).

Berbagai jenis media sosial saat ini dapat digunakan untuk membantu aktivitas organisasi sosial kemasyarakatan sebagai sarana promosi, menjalin relasi dengan pemangku kepentingan, atau mendokumentasikan kegiatan organisasi.

Seluruh kebutuhan tersebut dapat dipenuhi degan berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, dan lainnya.

Baca Juga: Vitamin D Bisa Turunkan Risiko Infeksi Saluran Pernapasan dan Tingkatkan Imunitas

Mengingat pentingnya penggunaan media sosial sebagai inovasi dalam gerakan organisasi sosial kemasyarakatan, maka perlu dilakukan pelatihan manajemen media sosial bagi para pengurus dan kader Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Turi.

Kegiatan ini memfokuskan pada pemberdayaan perempuan (remaja putri) melalui kegiatan sosial berbasis dakwah, salah satunya adalah dalam pengelolaan media social sebagai sarana dakwah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buntut Kerusuhan Babarsari, Jogja Tidak Aman ?

Selasa, 5 Juli 2022 | 09:30 WIB
X