• Sabtu, 20 Agustus 2022

Delapan Jenazah Korban KKB di Kabupaten Puncak Papua Dievakuasi Tim Damai Cartenz

- Senin, 7 Maret 2022 | 10:48 WIB
Nelson Sarira, satu-satunya karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian KKB di pedalaman Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (5/3) dievakuasi ke Timika.  (ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)
Nelson Sarira, satu-satunya karyawan PT. PTT yang selamat dari pembantaian KKB di pedalaman Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (5/3) dievakuasi ke Timika. (ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih)


JAYAPURA, harianmerapi.com - Sebanyak delapan jenazah korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di pedalaman Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua dievakuasi Tim Operasi Damai Cartenz, Senin (7/3/2022).


Proses evakuasi tersebut dilakukan melalui Distrik Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, sebelum diterbangkan ke Timika.


Demikian penjelasan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri sebagaimana dikutip Antara, Senin (7/3/2022).

Baca Juga: Gibran Umumkan Kembali Terpapar Covid-19, Ini Tempat Isolasinya


"Mudah-mudahan cuaca dan faktor lainnya mendukung, sehingga semua jenazah dapat tiba di Timika, termasuk anggota yang melakukan evakuasi," kata Mathius ketika dihubungi Antara dari Jayapura.

Proses evakuasi melalui transit di Sugapa tersebut dilakukan karena lebih dekat dengan lokasi, sehingga dapat mempermudah proses selanjutnya ketika jenazah sudah dibawa ke luar.

Sebelumnya, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Muhammad Firman menjelaskan tiga helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah delapan karyawan PT PTT tersebut.

Baca Juga: Pengajuan Bantuan Usaha Bagi Pesantren Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Sejak pukul 07.30 WIT, helikopter sudah terbang menuju lokasi kejadian di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya, kata Firman kepada Antara, Senin.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X