• Selasa, 16 Agustus 2022

Relawan FPRB, TNI dan Polri Edukasi Prokes dan Bagikan Masker di Pantai Depok

- Senin, 14 Februari 2022 | 05:30 WIB
Relawan bersama aparat TNI, Polri dan Dirpolairud saat melakukan edukasi prokes dan pembagian masker di Pantai Depok (Dok FPRB Bantul)
Relawan bersama aparat TNI, Polri dan Dirpolairud saat melakukan edukasi prokes dan pembagian masker di Pantai Depok (Dok FPRB Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Relawan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul bersama TNI, Polri dan unsur relawan lainnya melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pembagian masker di Pantai Depok Kalurahan Parangtritis Kapanewon Kretek Kabupaten Bantul, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan tersebut sebagai langkah merespon penerapan PPKM level 3 sebagai konsekuensi melonjaknya kasus Covid-19 di DIY khususnya di Kabupaten Bantul.

"Kami relawan FPRB bersama unsur relawan lain termasuk TNI, Polri dan Ditpolairud mengadakan kegiatan sosialisasi prokes kepada pengunjung pantai Depok Parangtritis dan sekitarnya sekaligus memberikan masker," ujar Ketua FPRB Kabupaten Bantul, Waljito SH.

Baca Juga: Daftar 8 Kendaraan yang Ditabrak Bus Mira di Perempatan Ketandan Bantul: Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Harapannya dengan sosialisasi prokes dan pembagian masker di tempat wisata yang termasuk kawasan rentan, potensi penularan Covid-19 ini bisa berkurang dan bisa diantisipasi dengan baik.

Sehingga kedepan lonjakan Covid-19 di Kabupaten Bantul menurun.

Sementara Kapolsek Kretek, Kompol Yosephine Iswantari SPsi mendukung penuh kegiatan yang diinisiasi FPRB Kabupaten Bantul.

Baca Juga: Pemilik GA Trans Akui Bus Naas Baru Sekali Lewat Bukit Bego Imogiri Bantul: Sopir Punya Pengalaman 15 Tahun

Langkah seperti ini harus dilakukan disaat penerapan PPKM Level 3 kembali.

Untuk itu kegiatan tentang edukasi prokes dan membagi masker menjadi langkah yang sangat tepat.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X