• Jumat, 12 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Meningkat, Menkominfo Imbau Masyarakat Kerja dari Rumah

- Senin, 31 Januari 2022 | 22:30 WIB
Ilustrasi - Virus Corona. ( ANTARA/HO-Sutterstock)
Ilustrasi - Virus Corona. ( ANTARA/HO-Sutterstock)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengimbau masyarakat menerapkan pembatasan kerja di kantor atau work from office (WFO) dan lebih menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) secara bergantian seiring meningkatnya kasus Covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan bangsa Indonesia adalah yang utama. Langkah-langkah penekanan penyebaran Covid-19 turut dilakukan oleh internal Kementerian Kominfo, salah satunya melalui pengelolaan sistem kerja di kantor secara bergantian tanpa mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Johnny dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2022, seluruh kegiatan di wilayah kriteria Level 2 wajib menerapkan pembatasan kegiatan, yakni 75 persen untuk sektor esensial dan 50 persen untuk sektor non-esensial.

Baca Juga: Dua Pemain Asing PSS Sleman Aaron Evans dan Juninho Terancam Absen Lawan Persik Kediri di Liga 1

Menurut Johnny, kantor pusat Kementerian Kominfo di Jakarta Pusat yang merupakan wilayah kriteria Level 2 dan memberikan layanan di sektor esensial teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) pun turut menerapkan pembatasan kegiatan.

Kebijakan itu diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga besar Kementerian Kominfo di tengah pandemi Covid-19.

“Selama mekanisme ini dijalankan, kapasitas maksimal 75 persen staf yang dapat beraktivitas di kantor atau work from office (WFO),” tuturnya.

Baca Juga: Tanda Tanya Cowok Misterius yang Membuat Artis 'Ikatan Cinta' Amanda Manopo Kelihatan Sangat Bahagia

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo terancam hukuman mati

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:55 WIB
X