• Sabtu, 21 Mei 2022

Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasannya, Kabareskrim: Panggilan Kedua Perintah Dibawa

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:00 WIB
Edy Mulyadi tak penuhi panggilan polisi terkait kasus Kalimantan tempat jin buang anak (Foto:tangkapan layar YouTube Bang Edy)
Edy Mulyadi tak penuhi panggilan polisi terkait kasus Kalimantan tempat jin buang anak (Foto:tangkapan layar YouTube Bang Edy)

JAKARTA,harianmerapi.com-Polri menindakanjuti laporan tentang ujaran kebencian Tempat Jin Buang Anak yang dilontarkan mantan Caleg PKS Edy Mulyadi. Yang terbaru, Edy Mulyadi tak penuhi panggilan penyidik Bareskirm Polri pada Jumat (28/1/2022). Polisi mengindikasikan untuk membawa Edy Mulyadi di pemanggilan kedua.

"Panggilan kedua dengan perintah membawa," ujar Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto seperti dilansir dari Antara.

Edy Mulyadi pun saat ini bisa jadi makin ketar ketir. Sebab laporan atas tindakannya itu makin banyak. Bahkan tokoh adat Dayak sampai ke Jakarta untuk memastikan proses hukumnya tetap berjalan.

Baca Juga: Tagar Tangkap Edy Mulyadi Trending Twitter, Edy Mulyadi pun Minta Maaf Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Pengacara Edy Mulyadi Herman Kadir memberi alasan kliennya itu tak hadir di pemanggilan polisi. Menurut Herman, kliennya tidak dapat hadir karena ada halangan, selain itu, pemanggilan terhadap kliennya tidak sesuai dengan KUHAP.

"Kedatangan kami mau memasukkan surat penundaan ini dulu," ujar Herman. Herman berpendapat, pemanggilan terhadap kliennya minimal dilakukan tiga hari setelah perkara naik penyidikan. Ia menghitung baru dua hari kliennya sudah dipanggil.

"Intinya itu sudah tidak sesuai dengan KUHAP. Kami minta itu diperbaiki lagi surat pemanggilan," katanya.

Baca Juga: Edy Mulyadi Minta Maaf Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Singgung Monas Hingga Bintaro

Sebelumnya, Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf terkait pernyataan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak saat memberikan jumpa pers penolakan Ibukota Baru. Dia meminta ucapannya itu tak disalahartikan.

"Saya meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung tentang pernyataan itu," ujar Edy Mulyadi dalam akun YouTube Bang Edy yang diunggah pada Senin (24/1/2022). Dia menjelaskan, tempat jin buang anak menggambarkan sebagai lokasi yang jauh dan terpencil.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Ajak Masyarakat Bantu Cari Harun Masiku

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00 WIB

Diberhentikan IDI, Terawan Bergabung ke PDSI

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30 WIB
X