• Sabtu, 21 Mei 2022

Perkantoran Diminta Kembali Terapkan WFH, Ini Alasannya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:50 WIB
Tangkapan layar Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (27/1/2022).  (ANTARA/ Zubi Mahrofi)
Tangkapan layar Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (27/1/2022). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Sebagai bentuk antisipasi agar penyebaran virus tidak semakin meluas, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta sektor perkantoran kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH)

"Mohon kepada perkantoran nonesensial dapat mempertimbangkan untuk menerapkan WFH kembali sebagai bentuk antisipasi terus meningkatnya kasus Covid-19," ujar Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang diikuti dari Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Wiku menekankan kembali bahwa Covid-19 adalah nyata dan masih ada di sekitar kita, selama status pandemi belum berubah menjadi endemi.

Baca Juga: Download Twibbon Harlah NU Ke 96 Tahun 2022: Link Desain Terpopuler untuk Status Whatsapp, Facebook, Instagram

Karena itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan proteksi penuh terhadap diri sendiri.

Sebab, katanya, Covid-19 tidak pandang bulu dan bisa menginfeksi siapa saja, terlebih risikonya menjadi lebih besar pada tenaga kesehatan yang bekerja langsung menangani pasien Covid-19.

Tak hanya itu, menurut Wiku, risiko terbesar juga ada pada pekerja pada sektor esensial yang bekerja di institusi penanganan Covid-19, juga bagi mereka yang akibat tuntutan situasi maupun profesi, memiliki intensitas mobilitas dan interaksi yang tinggi.

Baca Juga: Menunggu Akting Tissa Biani dalam Film 'Oki dan Nirmala'

Kemudian pada masyarakat, Wiku mengingatkan penggunaan masker yang benar adalah hal kecil yang penting saat pergi ke tempat kerumunan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Ajak Masyarakat Bantu Cari Harun Masiku

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00 WIB

Diberhentikan IDI, Terawan Bergabung ke PDSI

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30 WIB
X