Diikuti 24 Barung, Agus Santosa Buka Pesta Siaga Kwartir Cabang Sukoharjo Tahun 2022

- Rabu, 26 Januari 2022 | 21:00 WIB
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa saat membuka pesta siaga kwartir cabang Sukoharjo Tahun 2022.  (Wahyu Imam Ibadi)
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa saat membuka pesta siaga kwartir cabang Sukoharjo Tahun 2022. (Wahyu Imam Ibadi)

 

26 SUKOHARJO, harianmerapi.com - Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa membuka pesta siaga kwartir cabang Sukoharjo Tahun 2022. Kegiatan digelar di SMPN 1 Bendosari, Rabu (26/1/2022).

Agus Santosa saat membacakan sambutan Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, pesta siaga adalah kegiatan pertemuan antar Pramuka untuk golongan siaga. Sifat dari kegiatan siaga ini pun harus rekreatif, bersenang-senang, riang gembira dan sesuai perkembangan rohani dan juga jasmani peserta didik usia siaga.

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama sebagai yahnda dan bunda bagi ananda siaga untuk bisa menyajikan dan merealisasikan kegiatan-kegiatan yang positif dan inovatif untuk kemajuan kualitas Gerakan Pramuka Indonesia, khususnya pada peserta didik golongan siaga.

Baca Juga: Nonton Orang Menebang Pohon, Kariyo Warga Jatiyoso Karanganyar Tewas Tertimpa Ranting Pohon

"Marilah kita berikan kesan yang menyenangkan sekaligus mendidik, karena anak-anak kita sudah rindu kegiatan kepramukaan yang telah lama beku dan kurang aktif karena terdampak pandemi virus Corona," ujarnya.

Agus Santosa melanjutkan, maka dari itu, Pemkab Sukoharjo dengan cepat dan cermat untuk menggerakkan vaksinasi bagi anak, agar kita bisa mencegah penularan dari virus Corona, sehingga kegiatan kepramukaan yang seperti ini, kegiatan yang kita rindukan bisa dilaksanakan dengan aman namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pertemuan sesama Pramuka siaga dapat memberikan berbagai macam fungsi untuk anggotanya sebagai berikut. Pertama, memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk mengikuti latihan rutin Pramuka setiap minggunya, Kedua, menjadi wadah berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kecakapan antar sesama anggota Pramuka, Ketiga, sebagai bahan penilaian dari kegiatan dan kecakapan peserta didik.

Baca Juga: Belasan Rumah di Karanganyar Rusak Diterjang Hujan dan Angin, Waspadai Cuaca Ekstrem

"Saya berpesan pada anak-anakku semua, nikmati pesta siaga ini dengan ceria, riang gembira dan bersenang-senang, jangan mudah lelah dan menyerah, ikutilah berbagai macam lomba yang menarik dan menantang dalam kegiatan ini untuk mengasah pengetahuan dan kecakapan. Ingatlah anak-anakku dalam pesta siaga ini kalian semua ditempa dan diasah keterampilan dalam berbagai bidang," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X