• Senin, 23 Mei 2022

Tagar Tangkap Edy Mulyadi Trending Twitter, Edy Mulyadi pun Minta Maaf Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

- Senin, 24 Januari 2022 | 13:20 WIB
Edy Mulyadi saat meminta maaf terkait Kalimantan tempat jin buang anak (Foto:tangkapan layar YouTube Bang Edy)
Edy Mulyadi saat meminta maaf terkait Kalimantan tempat jin buang anak (Foto:tangkapan layar YouTube Bang Edy)

JAKARTA,harianmerapi.com-Pernyataan Edy Mulyadi soal Kalimantan tempat jin buang anak masih menjadi Trending Twitter. Tagar Tangkap Edy Mulyadi pun viral. Di sisi lain, Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf.

Sudah ada ribuan cuitan tentang Tangkap Edy Mulyadi di Twitter. "SEGERA PENJARAKAN EDY MULYADI CS. Jangan menunggu kemarahan saudara-saudara kita masyarakat Kalimantan memuncak. Bisa berabe ntar urusannye," ujar akun @seruanh7.

"Suku Dayak itu ramah dan baik. Tamat SMA saya jumpa dengan sesepuh Dayak . Mereka menjujung toleransi dan menerima perbedaan. Saya tersinggung kau hina suku Dayak, karena kau sama saja menghina Bangsa dan Budaya Indonesia ini," tambah akun @benedictussimanullang.

Baca Juga: Edy Mulyadi Minta Maaf Soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Singgung Monas Hingga Bintaro

Selian itu, masiih banyak cuitan lain yang jumlahnya ribuan terkait hal ini. Di waktu bersamaan, Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf terkait pernyataan Kalimantan tempat jin buang anak saat memberikan jumpa pers penolakan Ibukota Baru. Dia meminta ucapannya itu tak disalahartikan.

"Saya meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tersinggung tentang pernyataan itu," ujar Edy Mulyadi dalam akun YouTube Bang Edy yang diunggah pada Senin (24/1/2022). Dia menjelaskan, tempat jin buang anak menggambarkan sebagai lokasi yang jauh dan terpencil.

Dia menekankan jika tak setuju Ibukota Baru karena lokasinya jauh. "Bagi kami warga Jakarta, istilah tempat jin buang anak diartikan sebaga tempat yang jauh dan terpencil. Itu bagi kami biasa untuk menggambarkan istilah saja," lanjutnya.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Akan Secepatnya Hapus PPKM

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:40 WIB

Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:50 WIB

KPK Ajak Masyarakat Bantu Cari Harun Masiku

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00 WIB

Diberhentikan IDI, Terawan Bergabung ke PDSI

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:30 WIB
X